Selasa, 28 November 2017

Bhabinkamtibmas Selabih Polres Tabanan Bersinergi Dengan Babinsa Selabih Ajak Warga Jaga Kesehatan Lewat Therapi Lebah

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat. Terciptanya Negara yang kuat apabila masyarakat desa yang  tersusun dari keluarga-keluarga yang sehat. Mewujudkan keluarga yang sehat sangat dibutuhkan pendidikan dan pengetahuan kesehatan masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut pada hari Selasa (28/11/2017) jam 09.00 wita bertempat di Gedung Serbaguna Selabih di Banjar Dinas Selabih Tengah Desa Selabih Kecamatan Selemadeg Barat Bhabinkamtibmas Selabih Aiptu I Nyoman Nuada bersinergi dengan Babinsa Selabih Peltu Sugiono bersama team therapi lebah dan kelompok Lebah  Madu Sari Selabih Wanasari motifasi warga menjaga kesehatan melalui therapi sengat lebah.

Adapun maksud pengobatan/therapi sengat lebah ini adalah untuk mensosialisasikan pengobatan berbagai penyakit dengan memberikan sengatan lebah pada syaraf dan titik titik tertentu dengan biaya murah dan sekaligus untuk mengukur tingkat kesehatan masyarakat dan memberikan pendidikan kesehatan masyarakat melalui pengenalan budidaya ternak lebah selain lebah bisa menghasilkan madu juga bisa bermanfaat sebagai pengobatan.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Selabih mengajak Warga untuk menerapkan pola hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan baik menjaga kebersihan badan maupun kebersihan rumah dan lingkungan/pekarangan rumah. Dengan terjaganya kebersihan akan melahirkan kesehatan masyarakat. Bhabinktibmas juga mengajak warga untuk mengikuti therapi sengat lebah ini karena juga untuk membentuk kekebalan tubuh dan kesehatan badan. Dan menghimbau warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan  menciptakan kenyamanan dengan selalu peka dan tanggap dengan perkembangan sosial masyarakat. Apabila menemukan gangguan keamanan segera informasikan kepada Bhabinkamtibmas untuk segera ditindak lanjuti.

Salah seorang warga I Nengah Kartika mengucapkan terimakasih atas dorongan Bhabinkamtibmas sehingga kami mencoba therapi sengat lebah ini. Terasa sengatan itu menjalar keseluruh tubuh. "Jika sudah terbiasa pasti nanti lebih banyak yang ikut therapi ini", imbuh I Nengah Kartika.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika,SH, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa jajaran kepolisian selalu mendorong warga menjaga kesehatan. "Salah satu yang sedang dikembangkan adalah therapi sengat lebah", tegas AKP I Wayan Suastika, SH.