Selasa, 28 November 2017

Bhabin Mundeh Kangin Utamakan Penyelesaian masalah sistim kekeluargaan hindari Represip.

    Polda Bali - Polres Tavanan - Polsek Selbar

    Penyelesaian suatu masalah di Desa Binaan tidak harus melakukan tindakan hukum, tetapi dengan cara persuasip atau kekeluargaan .

    Demikian halnya suatu  problema yang yang terjadi antara kakak adik yaitu I Made Kerte dengan I Ketut Jirna yang ribut dan hampir baku hantam menggunakan sabit karena dipicu emosi gara gara buah durian pada hari Senin tanggal 27  Nopember 2017 jam 07.00 dan diselesaikan pada hari selasa tanggal 28 Nopember jam 09.00 wita bertempat di Kamtor Desa Mundeh Kangin .

    Dalam kesempatan ini Babinkamtibmas Mundeh Kangin Aiptu Dw S Putu Aryana didampingi Sekdes dan Kadus Pakuaji menyelesaikan masalah tersebut dan sekaligus memberikan imbauan saran dan pembinaan terkait permadalahan tersebut, dimana kedua belah pihak mengklaim pohon durian yang dimiliki oleh orang tuanya yang belum dibsgikan kepada anak anaknya, mengingat ibuknya masih hidup dan orang tua lakinya sudah meninggal.

     Dari semua saran dam pembinaan yang diberikan kepada kedua brlah pihak akhirnya menerima dan menyadari sama sama keliru, serta keduanya minta maap dihadapan Babinkamtibmas, Sekdes dan Kadus atas kekeliruan tersebut dan tidak akan mengulangi lagi.

   Demikian kegiatan Babinkamtibmas Desa Mundeh Kangin yang bisa dilaporkan.