Rabu, 29 November 2017

Bhabin petiga giat sambang dan dds dgn lansia

Bhabinkamtibmas  desa petiga menyambangi warga Lansia.

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Marga Bhabinkamtibmas desa petiga    Aiptu I Nyoman Sadarana melaksanakan sambang ke warga Lanjut Usia (Lansia) Atas nama Ni Wayan Jantuk (80 tahun) di Banjar semingan desa petiga Kecamatan  marga pada hari Rabu 29/11 /2017.

Adapun maksud kunjungan tersebut adalah membangun komunikasi pemberdayaan masyarakat dan memberi motifasi warga yang sudah usia lanjut untuk terus bersemangat menjalani kehidupan diisi dengan kegiatan seperti mengasuh cucu, mejejaitan banten atau apa saja agar tidak menimbulkan kejenuhan. Selain itu kunjungan ini juga dimaksudkan untuk mengajak warga masyarakat perduli perkembangan sosial masyarakat dan mengajak untuk terus menerus menjaga keamanan lingkungan agar selalu dalam keadaan kondusif.

Sesuai arahan Bapak Kapolsek Marga I Made Gede Widia Adnyana  SH agar Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di desa untuk selalu dekat dengan seluruh lapisan masyarakat dan sambang ke rumah rumah Penduduk .

Kegiatan kunjungan ini disebut dengan Door to Door System (DDS) untuk menyerap informasi dan mencarikan solusi dalam memecahkan masalah demikian ujar Kapolsek marga  AKP I Made Gede Widia Adnyana ,SH.

Kegiatan kunjungan atau sambang Bhabinkamtibmas desa petiga dilaksanakan sebagai upaya preemtif melalui komunikasi langsung dengan warga masyarakat untuk menjalin komunikasi kerjasama dan kemitraan dalam mewujudkan keamanan yang kondusif.

Warga lansia atas nama Ni Wayan Jantuk mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran pak bhabinkamtibmas yang selalu membaur dengan warga dan memberikan semangat kepada warga lanjut usia.