Selasa, 28 November 2017

Bhabin Ds Penebel giat Sambang

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Penebel.

Rabu tgl 29 Nopember  2017 jam 11.30 wita Bhabin Desa Penebel Aiptu I Gst Ngr Sukawijaya melaksanakan sambang di Kantot Ds  penebel dan bertemu dg masyarakat, Perbekel dan Staf Desa.

Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban dimasyarakat tetap kondusip dan untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maka sangat perlu dilaksanakan sambang , tatap muka dan DDS ( door to door sistem ) di wilayah da binaan.

Pada kesempatan bertatap muka dgn  Warga  bhabinkamtibmas menyampaikan pesan- pesan kamtibmas dan himbauan agar ikut serta bersama sama menjaga situasi dilingkungan tempat tinggalnya masing masing dan selalu menjaga, menjalin hubungan yang harmonis antar warga.

Sesuai arahan Kapolsek Penebel pada setiap mengambil apel pagi di Polsek Penebel selalu menekankan agar Bhabin selalu melekat  bekerjasama dg masyarakat, dan  menjaga hubungan baik dengan Babinsa, Aparat Desa dan Prajuru Adat serta untuk saling memberikan informasi yang berkaitan dengan tugas tugas bhabin dalam rangka memecahkan setiap permasalahan yang timbul di masyarakat.

Kegiatan bhabin disamping melaksanakan Tatap muka dan DDS juga menjalin silaturohmi dengan para tokoh Adat, tokoh agama dan masyarakat guna mendapatkan informasi informasi yang berkembang ditengah tengah masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dapat diserap sehingga dapat dilaporkan kepada atasan untuk dapat dicarikan solusi yang terbaik untuk pemecahannya agar tidak berkembang menjadi permasalahan yang lebih besar sehingga situasi kamtibmas di Desa  binaan tetap aman dan kondusip .