Senin, 27 November 2017

Bhabin Jatiluwih bersinergi Pam Peresmian PLTMH di Subak Jatiluwih

Bhabin Jatiluwih bersama Personil Polsek bersinergi dengan aparat lainnya melaksanakan pengamanan peresmian PLTMH di Subak Jatiluwih.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Penebel

Senin, 27 Nop 2017, pkl 09.30  s/d 12.30 wita Anggota Kepolisian Polsek Penebel, Bhabinkamtibmas Jatiluwih, Babinsa bersama dengan instansi terkait seperti Dishub, Satpol PP dan Pecalang melaks pengamanan peresmian proyek PLTMH di Subak Jatiluwih.   Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro ini sangat ramah lingkungan karena tidak menimbulkan polusi dan juga hemat, PLTMH ini berjumlah 4 buah yg di pasang di 4 titik yaitu : 1. di Subak Umakayu, 2. di Subak Telabah Gede, 3. di Subak Kedamaian dan 4. di Subak Umaduwi. PLTMH berguna untuk Penerangan Pura Subak atau penerangan saat Rapat Subak di malam hari, penerangan DTW Jatiluwih dll, proyek ini Sumbangan / kerjasama dgn pemerintah Toyama, Jepang untuk Subak Jatiluwih serta untuk mempererat hubungan antara pemerintah Indonesia dgn pemerintah Jepang.

PLTMH ini diresmikan oleh Walikota Toyama, Jepang dan Bupati Tabanan yang didampingi oleh pejabat lainnya seperti Gubernur Bali ( diwakili ), SKPD sekabupaten Tabanan, Waka Polres Tabanan, Dandim Tabanan (diwakili), Muspika kec. Penebel, Perbekel Jatiluwih dan Perbekel lainnya, Ketua Badan DTW Jatiluwih, Pekaseh,  para ketua tempek subak, dan undangan lainnya.

Susunan Acara yg dilaks :
1. Pembukaan
2. Sambutan sambutan
3. Peresmian Proyek PLTMH
4. Penutup, 

Isi dari sambutan itu pada intinya bahwa  sumbangan itu agar dijaga keamanannya oleh anggota Subak maupun semua masyarakat, serta bisa digunakan dengan se baik baiknya dan dirawat agar bisa digunakan lebih lama dan bisa menambah income bagi Anggota Subak di Jatiluwih,  selain itu Keaslian dan Keutuhan Subak agar tetap dijaga karena sudah menjadi Warisan Budaya Dunia.

Kemudian sebagai akhir acara berpindah ke Restaurant Gong dilanjutkan ramah tamah dan diisi dengan hiburan hiburan seperti tari tarian dan Joged Bumbung.

Masyarakat subak Jatiluwih sangat  menyambut baik Proyek PLTMH yang diberikan oleh pemerintah Jepang yang mana untuk kedepannya bisa ditambah ke Tempek yg lainnya.  Semua rangkaian acara berakhir dalam keadaan aman.