Selasa, 28 November 2017

Bhabinkamtibmas Selabih Polres Tabanan Motifasi Para Lansia Untuk Terus Bangun Komunikasi Dengan Pihak Polri Dalam Pengelolaan Keamanan

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat. Peradaban dunia tidak bisa kita pungkiri karena merupakan siklus kehidupan yaitu pertumbuhan penduduk dari generasi ke generasi berikutnya.
Pertumbuhan penduduk sangat berpengaruh besar terhadap potensi masyarakat dalam pembangunan sumber daya manusia. Katagori Usia produktif dan non produktif merupakan bagian pertumbuhan penduduk yang perlu diisi dengan pembinaan pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dan pembangunan keamanan menuju pembangunan Indonesia seutuhnya.

Sehubungan dengan hal tersebut pada hari Selasa (28/11/2017) jam 08.00 wita Bhabinkamtibmas Selabih Aiptu I Nyoman Nuada melaksanakan sambang dengan menyentuh warga Lanjut Usia (Lansia) dalam kegiatan pembinaan kesehatan Poslansia di Gedung Serbaguna Selabih di Banjar Dinas Selabih Tengah Desa Selabih Kecamatan Selemadeg Barat.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Selabih mengajak warga untuk terus menjaga kesehatan dan mengisi sisa umur di usia lanjut dengan berbagai aktifitas yang bermanfaat bagi kesehatan dan berguna untuk masyarakat dan lingkungan. Terus bangun komunikasi antara warga masyarakat dengan pihak Polri untuk pencapaian target pengelolaan keamanan yang maksimal. Diharapkan diusia lanjut mampu memberikan pemikiran dan saran dalam pembangunan dan pengelolaan keamanan, maka suri tauladan tetap terpatri  sehingga dapat memberikan pembelajaran pada generasi muda sekarang. Juga memohon terus wujudkan keamanan dalam keluarga dengan ikut membimbing anggota keluarga.

Salah satu warga lansia Ni Made Malini menyambut baik kunjungan pak polisi. "Kami senang apabila Bhabinkamtibmas mau membimbing dan mengarahkan kami sehingga dapat penyegaran", ujar Ni Made Malini.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika,SH, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa jajaran kepolisian akan menyentuh semua komponen masyarakat. "Warga Lansia adalah pendahulu dan perintis, perlu kami rangkul dalam pengelolaan keamanan dan pembangunan pemberdayaan masyarakat seutuhnya", tegas AKP I Wayan Suastika,SH.