Kamis, 30 November 2017

Bhabinkamtibmas Selabih Polres Tabanan Himbau Warga Waspada Menghadapi Musim Hujan Akan Bahaya Banjir Dan Tanah Longsor

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat. Musim hujan dengan curah hujan yang cukup tinggi dengan medan pemukiman yang tidak rata memungkinkan terjadinya tanah longsor, banjir dan pohon tumbang. Disamping itu beberapa areal hutan wilayah hulu sudah mulai rusak sehingga rentan terjadinya bencana alam tersebut.

Sehubungan dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Selabih Aiptu I Nyoman Nuada melaksanakan sambang ke pemukiman penduduk pada hari Kamis (30/11/2017) jam 10.30 wita menemui warga I Nengah  Karta di Banjar Dinas Selabih Tengah Desa Selabih Kecamatan Selemadeg Barat.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Selabih mengajak warga untuk mewaspadai cuaca musim hujan saat ini. Waspadai lingkungan dengan posisi tanah miring dengan situasi dan cuaca hujan terus menerus. Bersihkan sampah sampah yang ada disaluran air/got, dan pastikan disekeliling rumah tidak ada pohon yang rawan tumbang. Budayakan pola hidup bersih dengan membuang sampah pada tempatnya. Jika terjadi gangguan keamanan segera diinformasikan kepada Bhabinkamtibmas untuk bisa ditindak lanjuti sehingga tidak terjadi permasalahan yang lebih besar.

I Nengah Karta mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan pihak polri yaitu Bhabinkamtibmas. "Kami sangat senang dengan adanya pembinaan dari Bhabinkamtibmas sehingga kami selalu waspada di musim hujan ini", ujar I Nengah Karta.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika,SH, saat dikonfirmasi membenarkan upaya  Polri untuk sambang ke pemukiman penduduk terus kami lakukan. "Saat musim hujan seperti sekarang ini Pimpinan Polri sangat serius menghadapi dampak yang ditimbulkan, maka saya perintahkan Bhabinkamtibmas menghimbau warga untuk waspada", tegas AKP I Wayan Suastika;SH.