Kamis, 30 November 2017

Bhabin petiga giat sambang poskesdes

Giat sambang di poskesdes desa petiga bertemu dengan bidan Desa petiga.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Marga

Agar terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang semakin kondusip serta untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas yang akan terjadi setiap saat,  maka sangat perlu dilakukan pemantauan yang  lebih mendalam  serta  pendekatan setiap saat terhadap warga masyarakat di Desa binaannya yang dalam hal ini lazim disebut kegiatan Sambang atau dor to dor system(dds).

Kamis  30 / 11 /2017  Bhabin Desa petiga Aiptu I Nyoman Sadarana melaksanakan sambang bertemu dengan bidan desa petiga Ni Wayan Sukandani di poskesdes desa Petiga yang sedang memeriksa pasien yang mengalami sakit pilek dan batuk .

Dalam giat sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan - pesan kamtibmas dan himbauan kepada bidan desa terutama pada musim hujan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan supaya terhindar dari sakit dan agar bersama sama dengan warga tetap menjaga diri sendiri  supaya tetap aman dan lingkungan tetap nyaman dan bersih sehingga kesehatan keselamatan keamanan tetap terjaga.

Sesuai dengan arahan Kapolsek  Marga Polres Tabanan AKP I MADE GEDE WIDIA ADNYANA SH  pada saat apel pagi dihalaman Mapolsek Marga supaya Bhabinkamtibmas melaksanakan tugas Sambang atau dds yang optimal di Desa binaannya guna menjalin hubungan yang erat dan dekat dengan warga Desa sehingga masyarakat  semakin dekat terhadap Polri.

Bidan desa petiga  berharap kegiatan Sambang dan tatap muka ini agar dilakukan setiap hari selain membina hubungan lebih baik, juga masyarakat yang ada di desa binaan merasa terlindungi oleh Polri.   

Sebelum mengakhiri kunjungan Bhabinkantibmas desa petiga juga berpesan apabila mengetahui atau mendengar hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan ataupun membutuhkan bantuan Polri agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas  atau Polsek  Marga , karena memberikan informasi yang cepat sangat membantu Polri dalam Pencegahan dan Pengungkapan apabila terjadi tindak pidana.