Senin, 27 November 2017

Bhabinkamtibmas Ds Antosari Bersama Staf Ds Melaksanakan Bintek Kependudukan Dengan Aplikasi Siput Mepende.

Polda Bali Polres Tabanan Polsek Selbar.
Di zaman era modernisasi semua dapat diakses dengan mudah dan akurat termasuk jumlah data penduduk di tiap kewilayahan dengan menggunakan aplikasi Siput Mepende disingkat dengan Sistim Komputerisasi Menajemen Pemerintahan Desa.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, senen tanggal 28 Nopember 2017 jam 09.00 wita Bhabin, Perebekel Desa Antosari bersama staf desa dan para kadus mengikuti pelatihan bimbingan teknis kependudukan di ruangan rapat kantor Desa Antosari yang berbasis aplikasi diberikan oleh Bapak Alan dari cv zeta br. mandung kerambitan.

Sekarang dizaman globalisasi semua prangkat desa dituntut dapat mengoperasikan perangkat komputer untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat begitu juga peran lelayanan bhabinkamtibmas di desa selaku pengayom, pembimbing dan pelayan masyarakat harus selalu dekat dengan masyarakat agar dapat menyerap impormasi yang berkembang dan menitor setiap kegiatan dimasyarakat.

Sesuai dengan arahan Kapolsek Selbar Akp. I Wayan Suastika.SH. agar bhabinkamtibmas selalu berada ditengah masyarakat agar setiap kegiatan yang dilakukan dapat dimonitor keberadaannya sehingga kepercayaan masyarakat terhadap polri semakin meninggkat. Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak lancipnya harus kebawah dekat dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusip.