Kamis, 30 November 2017

Bhabinkamtibmas Bersama Puskesmas Kecamatan Dan Perebekel Desa Antosari Melaksanakan MMD Desa Siaga.

Polda Bali Polres Tabanan Polsek Selbar.
Pembangunan yang diharapkan pemerintah Indonesia sekarang ini tidak semata mata pembangunan inprastruktur mamun juga pembangunan sumber daya manusia yang sehat jasmani dan rohani untuk mengejar ketertinggalan dengan Negara lain.

Membentuk masyarakat yang sehat jasmani dan rohani harus dimulai dari lingkungan keluarga, peran serta keluarga sangat penting dalam pertumbuhan, kesehatan serta pendidikan anak sejak dini demi terwujudnya masyarakat yang cerdas dan berkepribadian.

Untuk mewujudkan harapan tersebut Bhabinkamtibmas bersama puskesmas dengan didukung oleh Perebekel Desa Antosari serta tokoh masyarakat desa antosari melaksanakan musyawarah masyarakat desa ( MMD ) Desa Siaga pada hari Kamis tanggal 30 Nopember 2017 jam 09.00 wita, bertempat di Kantor Perebekel Desa Antosari yang membahas hasil survey mawas diri ( smd ) desa antosari ditemukan 10 permasalahan al :
Masalah pemilahan sampah, pemberantasan sarang nyamuk, konsumsi garam beryodium, tanaman toga, Bpjs kesehatan, cuci tangan dengan sabun, masalah jamban, remaja, gisi dan Kb.

Dalam pertemuan tersebut semua permasalahan dibahas dan dicarikan jalan penyelesaiannya dan semuanya dapat diatasi demi terwujudnya masyarakat Desa Antosari yang sehat jasmani dan rohani serta dapat menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat agar selalu kondusip.

Sesuai harapan Bapak Kapolsek Selbar Akp. I Wayan Suastika. SH. agar bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam pelayanan, pengayoman dan pembinaan masyarakat untuk selalu dekat dengan masyarakat demi terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusip dan aman.