Senin, 29 Januari 2018

Ronda Malam Dan Berdialog Dengan Warga Wujud Bhabinkamtibmas Selabih Polres Tabanan Bersinergi Dengan Babinsa Untuk Mengamankan Pilgub 2018

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat. Kegiatan masyarakat akan mengalami peningkatan sehubungan dengan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali tahun 2018.  Berbagai jenis kegiatan dan aktifitas warga yang dilakukan tidak menutup kemungkinan adanya pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan momen ini untuk mengacaukan situasi atau melakukan perbuatan yang dapat mengganggu kamtibmas.

Sehubungan dengan hal tersebut pada hari Senin(29/1/2018) jam 19.00 wita Bhabinkamtibmas Selabih Aiptu I Nyoman Nuada bersinergi dengan Babinsa Selabih Sertu Rudy Rohman melaksanakan ronda malam menjelajah wilayah pemukiman penduduk dan berdialog dengan warga Agus Nanda di Br Dinas Selabih Wanasari Desa Selabih Kecamatan Selemadeg Barat.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Selabih mengajak warga masyarakat untuk tetap melaksanakan aktifitas keseharian memenuhi kebutuhan hidup sesuai profesi masing-masing untuk tidak mudah terpancing dan terpropokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Segala kegiatan perekonomian diupayakan tidak mengganggu orang lain dan tidak mengganggu pemakai jalan. Tahapan Pilgub 2018 yang sedang berlangsung dimohon semua pihak ikut dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang mantap dan terkendali. Warga masyarakat dalam ikatan desa adat merupakan kumpulan anggota masyarakat dengan tujuan yang sama untuk membangun desa adat untuk melaksanakan kegiatan adat. Kekuatan yang besar inilah  kami mohon warga untuk bersama sama polri ciptakan keamanan yang kondusif dan suhu politik yang sejuk.

Warga masyarakat Agus Nanda menyambut baik patroli bersama ini sebagai wujud aparat keamanan kompak. "Kejahatan sering dilakukan pada malam hari oleh sebab itu kegiatan ronda ini sangat menyentuh keinginan warga", tambah Agus Nanda.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika,SH, saat dikonfirmasi membenarkan jajaran kepolisian dalam menindak lanjuti program unggulan Kapolri yaitu Promoter akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam wujud ronda malam dan berdialog langsung dengan warga untuk memberikan pembinaan kamtibmas. "Dalam tahun politik ini tentu kami lebih pokus dan meningkatkan kemitraan dengan masyarakat untuk sukseskan Pilgub Bali 2018", tegas AKP I Wayan Suastika,SH.