Minggu, 28 Januari 2018

Babin desa Belatungan

Cegah gangguan kamtibmas dan ciptakan suasana kondusip Jelang Pilgub Bhabinkamtibmas laksanakan sambang desa.

Polda Bali - Polres Tabanan -Polsek Pupuan

Babinkamtibmas Desa Belatungan Aiptu I Nyoman Sumardita hari minggu tanggal 28 januari 2018  melaksanakan kegiatan  Sambang Desa.

Kegiatan  Sambang Desa ini  dilaksanakan oleh setiap anggota Polri khususnya  Babinkamtibmas dalam upaya untuk melihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,   memberikan Perlindungan,  Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat.

kegiatan sambang ini dilaksanakan di Banjar Dinas Antap gawang Desa Belatungan Kecamatan  Pupuan Kabupaten Tabanam di rumahnya  I Ketut Sunarsa.

sebagai Anggota Babinkamtibmas wajib melaksanakan kegiatan Sambang Desa kerumah - rumah penduduk untuk menjalin komunikasi secara langsung antara petugas Polri khususnya Babhinkamtibmas dengan warga masyarakat binaannya  untuk menyampaikan pesan kamtibmas jelang Pemilu / Pilgub tahun 2018 sehingga masyarakat dapat ikut serta menjaga keamanan dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya sehingga terciptanya suasana yang kondusip,dan apabila ada hal yang kiranya dapat mengganggu kamtibmas agar segera melaporkan kepada aparat desa atau ke Bhabin.

Sementara itu penjelasan dari  I Ketut Sunarsa pada intinya menyampaikan bahwa kehadiran dari pada Babhinkamtibmas di tengah - tengah masyarakat / di rumah kami ditanggapi secara positif. Lebih jauh disampaikan bahwa dengan kehadiran polisi utamanya Babhinkamtias ke rumah - rumah penduduk untuk menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas hal ini sangat dirasakan manfaatnya demi terciptanya situasi yang aman.

Dihubungi terpisah Bapak Kapolsek Pupuan Akp IB Mahendra, S.H. membenarkan bahwa setiap anggota  utamanya Para Babhin Kamtinmas wajib melaksanakan Sambang ke warga binaannya baik kepada para Tokoh Masyarakat,  Agama,  Pemuda dan tokoh masyarakat lainnya yang ada di Desa Binaannya dalam upaya untuk dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat.