Minggu, 28 Januari 2018

Bhabinkamtibmas Selabih Polres Tabanan Ajak Umat Kristiani Untuk Tingkatkan Peranannya Dalam Menjaga Toleransi Umat Beragama

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat. Kemajuan teknologi dijaman globalisasi ini telah terjadi pergeseran pola hidup masyarakat. Pemahaman ajaran agama di Bali mulai juga terjadi pergeseran terlena dengan kemajuan teknologi sehingga terkadang generasi muda malas untuk belajar tentang agama dan enggan untuk mendalami ajaran agama dan juga perbedaan agama terkadang dijadikan alasan untuk mencari pembenar masing-masing.

Berangkat dari fenomena tersebut pada hari Minggu (28/1/2018) jam 09.00 wita di Depan Gereja Batesta Lalanglinggah  Bhabinkamtibmas Selabih Aiptu I Nyoman Nuada melaksanakan komunikasi langsung / berdialog langsung dengan Ni Kadek Sujasmini selaku umat Kristiani yang telah selesai melaksanakan ibadah minggu.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Selabih mengajak umat Kristiani untuk terus jalin kemitraan dengan Polri dalam menumbuhkan kesadaran dalam ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan sebagai wujud keperdulian dalam menciptakan ketentraman. Perbedaan agama mari kita sikapi dengan arif dan bijaksana dengan meningkatkan Toleransi umat beragama. Dan jangan sekali kali perbedaan agama menjadi perpecahan diantara kita.  Bahwa partisipasi warga melalui kemitraan ini harus dijaga dibina sehingga menjadi potensi yang besar dalam pengelolaan keamanan. Melalui wujud sembah bakti kepada Sang Pencipta dengan tulus iklas untuk terus tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Meningkatkan srada bakti melalui wujud bakti ibadah minggu adalah demi mendapatkan perlindungan jagat raya dari segala bentuk bencana alam maupun gangguan yang lain. Kegiatan keagamaan ini dijadikan introspeksi diri dalam mengevaluasi segala anugerah dan nikmat Tuhan yang telah diberikan kepada umat, sehingga wujud saling menghormati antar sesama dan sikap tepa sarire terbangun dari hati nurani.

Ni Kadek Sujasmini mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas bimbingan Bapak Bhabinkamtibmas. " Kami senang dapat berdialog langsung dengan petugas keamanan dalam memberikan pembinaan dan bimbingan untuk kami jadikan wawasan rohani", ujar Ni Kadek Sujasmini.

Dihubungi ditempat terpisah, Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika,SH, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa jajaran kepolisian terus melakukan pembinaan. "Pembinaan mental melalui pemahaman rohani adalah bagian pembentukan pembangunan Indonesia seutuhnya, dan Bhabinkamtibmas kami kedepankan dalam pembinaan ini", tegas AKP I Wayan Suastika,SH.