Kamis, 25 Januari 2018

Bhabon sembu g gede pengaturan arus lalin di sp slbc kerambitan

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Kerambitan.

Bhabinkamtibmas Desa Sembung Gede, Melaksanakan kegiatan pengaturan Lalu Lintas atensi Potensi Gangguan ( PG ) di simpang Slbc.

Untuk menekan terjadinya laka lantas, Bhabin Sembung Gede Polsek Kerambitan, Polres Tabanan, Pada hari Kamis tanggal 25 Januari 2018 pukul 06.30 wita, Bhabinkamtibmas Desa Sembung Gede, Aiptu I Nyoman Sukadana, melaksanakan kegiatan antisipasi Potensi Gangguan (PG) pagi di simpang Slbc, Pada jalur utama Denpasar - Gilimanuk dengan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan penyeberangan kepada masyarakat pemakai jalan.

Guna mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas serta menjaga situasi keamanan, kenyamanan, Ketertiban dan Kelancaran arus lalu lintas dilaksanakankan dalam bentuk kegiatan Potensi Gangguan (PG) yang dilakukan oleh pers Polri Polsek Kerambitan, Personil di pagi hari untuk menempati pos daerah rawan macet dan mogok, demikian arahan Kapolsek Kerambitan, Bapak Komisaris Polisi I Wayan Suana, S.H. Saat memberikan arahan kepada Personil Polsek Kerambitan pada saat Apel.

Disamping atensi arus lalu lintas dipersimpangan juga memberikan pelayanan/membantu kelancaran Masyarakat melaksanakan aktifitas penyebrang/pengguna jalan karena arus lalu lintas sangat ramai dan cukup padat , Disamping itu pula karena simpang Slbc juga berada pada jalur utama Denpasar - Gilimanuk yang sangat padat/ramai yang didominasi oleh kendaraan bermuatan berat, sehingga sangatlah perlu dan harus ada petugas untuk mengatur arus lalu lintas agar tetap aman dan lancar.

Dari kejadian kejadian tersebut, sehingga dirasakan sangat perlu untuk menempatkan personil polri di simpang jalan terutama jalur utama yang rawan macet dan mogok, guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, macet dan mogok dan langgar lantas. Disamping itu  untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan. Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pemakai jalan dan pengendara/pengemudi selalu berhati-hati dan melengkapi diri seperti surat-surat kendaraan, memakai Helm berstandar SNI dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada petugas yang sudah memberikan himbauan dan selalu mengingatkan warganya untuk kelengkapan dirinya, sehingga merasa aman dan nyaman dijalanan.