Jumat, 26 Januari 2018

Bhabin Ds Antosari Bersinergi Dengan Pecalang Mengamankan Karya Ngenteg Linggih Di Pura Mesilang Gulingan Ds Antosari

Polda Bali Polres Tabanan Polsek Selbar.

Dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusip merupakan suatu hal yang sangat didambakan seluruh lapisan masyarakat untuk mendapatkan rasa Aman dan nyaman. Kondisi tersebut tidak bisa dibebankan kedapa pihak kepolisia semata namun harus ada peranserta dari masyarakat untuk ikut menjaga keamana lingkungannya agar tetap kondusip.

Bhabinkamtibmas selaku pengemban tugas kepoliaian di Desa binaan selalu berbaur berada ditengah tengah masyarakat dalam setiap giat kemasyarakatan. Kamis tanggal 25 Januari 2018 jam 08.00 wita Bhabin kamtibmas Desa Antosari dibantu Bhabin pendamping dan melibatkan pecalang desa pekeraman adat Antosari membantu pengamanan pelaksanaan giat melasti warga banjar Gulingan ke Pantai soka dalam rangka karya ngenteg linggih di pura mesilang

Kegiatan semacan ini selalu melibatkan adat setempat guna memelihara kerukunan dan menumbuhkan semangat ngayah dan gotong royong yang sudah semakin memudar.

Sehubungan dengan giat melasti yang akan melibatkan banyak kendaraan dan warga yang ikut dalam iring2an nantinya melalui  jalur Denpasar Gilimanuk  untuk menghindari kemacetan karena faktor pakir kendaraan yang terbatas jangan sampai menggunakan badan jalan, peran serta kehadiran Bhabinkamtibmas dan pecalang selalu diharapkan untuk membantu memperlancar arus kendaraan serta menyebrangkan jalan dan mengatur arus lalin agar tidak terjadi kemacetan. Sesuai dengan arahan Kapolsek Selbar Akp. I Wayan Suastika. SH. Bhabinkamtibmas sebagai pelayan, pengayom serta pembimbing masyarakat selalu hadir dan dekat dengan masyarakat setiap ada kegiatan dimasyarakat serta dapat memberikan impormasi yang benar tentang perkembangan situasi kamtibmas di desa binaan untuk memberikan ketenangan kepada warga.