Rabu, 31 Januari 2018

BERSINERGI DENGAN ANGGOTA PECALANG CIPTAKAN SITUASI YANG AMAN DAN LANCAR DALAM ATENSI GIAT PIODALAN DI DESA BINAAN

   Bhabinkamtibmas bersama anggota Pecalang atensi giat piodalan di Pura Puseh Desa Subamia.

   Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Tabanan.

   Pada hari ini Rabu tanggal 31 Januari 2018 jam 16.00 wita sempai dengan selesai Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana, Polsek Tabanan, Polres Tabanan, atensi giat Piodalan di Pura Puseh Desa Subamia. 

   Giat Upacara Adat di Bali dalam hal ini giat Piodalan merupakan sebuah Upacara Keagamaan yang dilaksanakan masyarakat Hindu di Bali, untuk memperingati hari suci di Pura Puseh Desa Subamia yang dilaksanakan setiap hari Rabu Umanis Prangbakat yang datangnya setiap enam bulan sekali.

   Giat Upacara Piodalan di Pura Puseh tersebut akan diawali dg Ide Betare mesucian di Beji Toyo telabah yang terletak di perbatasan antara Desa Subamia dengan Desa Denbantas. Selanjutnya dilanjutkan dengan persembahyangan masyarakat Desa Subamia di Pura tersebut. Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Pecalang atensi setiap kegiatan Adat di Desa binaan dapat berjalan dg lancar dan aman.

   Di Hubungi terpisah Kepala Kepolisian Sektor Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja. S.Sos membenarkan memamg suatu kewajiban Polri dalam hal ini  Bhabinkamtibmas selalu atensi giat masyarakat di Desa binaanya masing-masing agar situasi selalu kondusip," tegasnya.