Senin, 22 Januari 2018

Kanit Binmas Polsek Selemadeg Barat Polres Tabanan, Melaksanakan Koordinasi Dengan Pembina PKS di SMP Negeri 1 Selemadeg Barat

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat. Atas perintah pimpinan dan juga perintah dari Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika, SH tentang pelaksanaan Pelatihan dan pelantikan PKS di Sekolah Sekolah terutama SMU dan SMP, dan perlombaan PKS antar Sekolah yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Pebruari 2018, Untuk hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Selemadeg Barat, melakukan koordinasi dengan pihak Pembina PKS di SMP Negeri 1 Selemadeg Barat.

Pada hari Senin tanggal 22 Januari 2017, jam 10.00 Wita, Kanit Binmas Ipda I Made Suarjana, Melaksanakan Koordinasi tentang pelatihan PKS dengan pembina PKS SMP Negeri 1 Selemadeg Barat I Nyoman Samudra, S.Pd.

Dalam koordinasi disepakati bahwa latihan PKS akan dilaksanakan mulai Minggu ini sesuai yang dijadwalkan yaitu Rabu dan Sabtu, dengan materi latihan Baris berbaris serta penyuluhan penyuluhan.

Pembina PKS mengharapkan agar personil Kepolisian khususnya Polsek Selemadeg Barat memberi latihan Baris berbaris yang sesuai dengan materi yang dilombakan dan pembekalan/penyuluhan tentang Narkoba, Berlalu lintas dan kenakalan remaja.

Atas permintaan tersebut Kanit Binmas menyanggupi dan agar segera melaksanakan latihan sesuai jadwal,

Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika, SH membenarkan bahwa dirinya memerintahkan Kanit Binmas untuk.melakukan koordinasi tentang pelaksanaan pelagihan PKS bagi anak anak SMP N.1 Selemadeg Barat sampai pelantikanya dan perlombaan PKS nanti. Latihan perlu dilaksanakan untuk memberi dasar dasar berbaris dalan persiapan lomba, menanamkan disiplin ilmu kenegaraan serta menanamkan untuk menghindari perbuatan hukum. Dengan dilaksanakanya latihan, diharapkan nantinya pada saat pelantikan bisa berjalan dengan baik, jelas Kapolsek Selemadeg Barat.