Minggu, 28 Januari 2018

Bhabinkamtibmas Selabih Polres Tabanan Himbau Sopir Truk Untuk Waspada Dimusim Hujan Banyak Jalan Rusak Dan Berlubang

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat. Arus lalulintas jalur Denpasar-Gilimanuk sangat padat dan semakin hari terus terjadi peningkatan arus, sehingga sering terjadi kemacetan disebabkan banyaknya truk yang melintas dengan kondisi jalan menjadi banyak rusak dan berlubang.

Mencegah hal tersebut pada hari Minggu (28/1/2018) jam 10.30 wita Bhabinkamtibmas Selabih Aiptu I Nyoman Nuada melaksanakan sambang dan berdialog dg sopir truk An. Sutarno yang sedang istirahat di area parkir / halaman parkir Warung Makan Pantai Selabih di Banjar Dinas Selabih Wanasari Desa Selabih Kecamatan Selemadeg Barat.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Selabih mengajak dan menghimbau para sopir untuk mentaati aturan berlalulintas, selalu waspada dan berhati hati dengan kondisi jalan banyak yang rusak dan berlubang disaat musim hujan ini. Perhatikan daya muat jangan melebihi ketentuan akan sangat berbahaya memasuki wilayah kabupaten Tabanan banyak ada tanjakan yang cukup berat. Disamping itu tentu truk dengan beban berat harus teliti situasi jalan dan jangan parkir sembarangan karena banyak bahu jalan yang tanahnya labil. Penyebab utama kecelakaan adalah faktor manusia, oleh sebab itu jangan paksakan mengemudi apabila dalam keadaan sakit atau mengantuk.

Sutarno mengucapkan terima kasih atas bimbingan pak polisi. "Saya senang apabila petugas kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas menginformasikan seperti ini sehingga mengingatkan para sopir bisa lebih hati-hati", ujar Sutarno.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Selemadeg Barat AKP I  Wayan Suastika,SH, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa jajaran kepolisian telah meningkatkan upaya pembinaan kepada para sopir. "Jalur Denpasar-Gilimanuk khususnya wilayah Tabanan menempati posisi rawan macet dan laka lantas oleh sebab itu para sopir perlu dihimbau untuk berhati-hati dengan banyaknya kondisi jalan rusak dan berlubang", tegas AKP I Wayan Suastika,SH.