Jumat, 26 Januari 2018

Memelihara Kamtibmas Bhabin Desa Batannyuh Marga Sambangi Warga.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Marga.

Pada hari Jumat tanggal 26 Januari 2018 Bhabinkamtibmas Desa Batannyuh Polsek  Marga Polres Tabanan Aiptu I Nyoman Artana melaksanakan Sambang/Dor To Dor Sistym kerumah warga masyarakat atas nama l Made Teja Wirata Banjar Batannyuh Kaja, Desa Batannyuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan.

Sudah merupakan kewajiban sebagai petugas Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dengan warga masyarakat diwilayah Desa binaanya,  guna mempererat hubungan tali silahturahmi yang baik disemua lapisan masyarakat.

Disamping melaksanakan tugas rutin selaku petugas Bhabinkamtibmas berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi menjelang Pilgub dan sambil menyerap setiap informasi yang ada, guna dapat mengantisipasi secara dini kemungkinan adanya gangguan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut I Made Teja Wirata menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di masyarakat, khususnya di Banjar Batannyuh Kaja untuk sementara masih sangat kondusif berkat kerja sama semua pihak dengan dimotipasi oleh Bhabinkamtibmas yang  hampir setiap hari melaksanakan Sambang sehingga rasa aman dan nyaman dapat di rasakan oleh warga masyarakat.

Bhabinkamtibmas berharap komunikasi dan kerja sama yang sudah berjalan dengan baik dapat terbina dan dipertahankan, guna mencegah setiap permasalahan yang dapat memicu gangguan kamtibmas.

Kapolsek Marga Polres Tabanan Ajun Komisaris Polisi  I Wayan Sudita, S.H. sesuai dengan arahan dan penekanannya pada saat apel pagi menegaskan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri di masyarakat yang mengedepankan fungsi pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat agar lebih pro aktif melakukan patroli, sambang, pemantauan, pengawasan dan pengawalan terhadap kegiatan masyarakat serta mengunjungi masyarakat diwilayah desa binaan sehingga situasi yang aman dan kondusif dapat terwujud dan dapat dirasakan oleh masyarakat "ujarnya

Hal tersebut merupakan harapan kita bersama agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.