Senin, 22 Januari 2018

Babin desa Karyasari

Sebagai Bentuk Pengawasan dana Desa Bhabinkamtibmas Desa Karyasari hadiri giat rapat pembekalan TPK Desa Karyasari.

Polda Bali - Polres Tabanan-Polsek Pupuan.

Disamping tugas Pokok Polri secara umum sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat ,Polri juga sebagai aparat Penegak hukum dimana Polri melalui Bhabinkamtibmasnya yang tersebar ditiap Desa sudah sepatutnyalah sesuai dengan tugas Pokok tersebut diatas melaksanakan pengawasan dan pengawalan terhadap Dana - Dana yang digelontorkan oleh Pemerintah ke Desa - Desa agar tidak terjadi penyimpangan ataupun penyelewengan Dana dimaksud terlebih lagi telah dilaksanakan Kerjasama MOU antara Kementrian Pedesaan dengan Kapolri terhadap pengawasan Dana Desa.

Terkait hal diatas pd hr senin, tgl 22 /1/2018 jam 08.30.sd 12.00.wt bertmpt diaula ktr Perbkel Ds. Karyasari Bhabihkamtibmas Hadiri giat Rapat pembekalan TPK ( Team Pengelola Kegiatan)  yang dipimpin oleh Perbekel Ds. Karyasari An. I Nym Wiranata
Kegiatan Rapat tsb dihadiri oleh Ketua BPD Ds. Karyasari, Bendesa Adat Karyasari, Sekdes, Kasi Pemb. Desa serta TPK Desa Karyasari.
Pada kesempatan tersebut Perbkel Desa Karyasari dalam pembekalannya kepada TPK desa Karyasari  pada intinya menyampaikan Pedoman - pedoman /aturan Permendagri no 114 th 2014 ttg Pedoman Pembangunan Desa yang harus  diikuti dan dipatuhi oleh TPK yang ada sehingga dalam aplikasinya / Pelaksanaannya dilapangan semua program - program Desa yang termasuk dalam tanggung jawab masing - masing TPK dapat terlaksana sesuai dengan   program serta menghindari terjadinya penyimpangan - penyimpangan dalam pelaksanaannya sehingga segala sesuatu terkait dengan TPK dapat berjalan lebih baik dari tahun tahun sebelumnya sehingga sesuai dengan Visi Perbekel menghujudkan Desa Karyasari yang " Berseri " yaitu salah satunya bersih dan transparan serta bertanggung jawab.

Dalam kesempatan yang baik tersebut pula Bhabinkamtibmas Desa Karyasari telah memberikan pesan / himbauan kamtibmas terkait adanya kucuran Dana dari Pemerintah dalam bentuk DD ( dana Desa)   yang diterima oleh Desa karyasari dimana dalam penggunaannya di Kelola oleh TPK sesuai dengan Program Desa yang ada agar dalam realisasinya betul - betul dilaksanakan sesuai dengan apa - apa yang telah disampaikan oleh Perbekel Desa Karyasari  sehingga tidak terjadi adanya penyimpangan - penyimpangan yang menyebabkan hal -hal yang tidak diinginkan.

Disamping hal tersebut diatas Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada hadirin mengingat tahapan tahapan Pilgub  2018 telah bergulir serta suhu politik sudah semakin meningkat terkait dengan sudah semakin dekatnya pelaksanaan Pilgub 2018 agar semua pihak bisa ikut serta dan peduli dengan keamanan, yang dilandasi dengan rasa kekeluargaan / menyama braya sehingga pelaksanaan Pilgub 2018 dapat terlaksana dengan baik serta situasi kamtibmas yang ada di tengah - tengah Masyarakat tetap aman, nyaman dan kondusi