Senin, 22 Januari 2018

Babin deda Sanda

Bhabinkamtibmas Desa Sanda Polres Tabanan, Sambangi Warganya Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Pupuan ;
Pendekatan terus menerus dan rutin terhadap setiap kepala keluarga warga desa binaan akan dapat membuat hubungan komunikasi yang harmonis antara Polri dengan masyarakat, yang dalan hal ini dilaksanakan oleh Babinkamtibmas.

Kedekatan hubungan komunikasi dan rasa kekeluargaan antara Polri dengan masyarakat sangat diperlukan untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Kepercayaan masyarakat tentunya harus diimbangi dengan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, sehingga pesan-pesan dari Kepolisian bisa dipahami serta dipatuhi oleh masyarakat.

Senin 22/01/2018, Babinkamtibmas desa Sanda, Polres Tabanan Aiptu I Nengah Suarja menyambangi keluarga I Ketut Budiasa yang beralamat di banjar Paka desa Sanda.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan sambang tersebut, yaitu untuk menyampaikan secara langsung pesan-pesan kamtibmas kepada setiap keluarga warga desa binaan secara kekeluargaan, sehingga dapat menyentuh langsung permasalahan yang ada dalam masyarakat. Disamping itu, juga untuk menyerap segala informasi yang berkembang dalam masyarakat.

Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan antara lain seperti himbauan bila meninggalkan rumah agar menutup jendela dan pintu serta terkunci dengan baik, memadamkan api di tungku atau kompor, menyimpan barang berharga dengan baik dan aman, dan bila bertemu dengan orang yang tak dikenal agar selalu menanyakan identitas orang tersebut serta menanyakan tujuan atau keperluannya datang ke desa Sanda dengan sikap yang sopan, serta yang paling penting yaitu agar semua warga desa waspada terhadap peredaran miras dan narkoba.

Dijelaskan oleh I Ketut Budiasa, bahwa selama ini belum ditemukan kejadian-kejadian seperti pesta miras dan belum ada informasi tentang narkoba serta permasalahan keamanan atau masalah sosial lainnya yang perlu mendapat perhatian secara khusus di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

                      *****