Senin, 22 Januari 2018

Bhabinkamtibmas Jatiluwih, Polres Tabanan sambang terhadap Bendesa Adat Jatiluwih sambil titip pesan kamtibmas

Bhabinkamtibmas Desa Jatiluwih,  Polres Tabanan Sambangi Bendesa Adat Jatiluwih sambil memberikan himbauan kamtibmas menjelang Pilgub.

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Penebel.

Pendidikan politik masyarakat di Bali khususnya masyarakat yang jauh di pedesaan dengan berbagai aktifitas didalam suatu wilayah dihadapkan dengan pemenuhan kebutuhan hidup dengan kemajuan teknologi perlu diatensi agar tidak terjadi gesekan di lapisan masyarakat terbawah. Situasi dan kondisi pada tahapan pilgub 2018 tentu akan terjadi peningkatan suhu politik, sehingga pemeliharaan kamtibmas wajib tetap dijaga apalagi Ds Jatiluwih merupakan Daerah Tujuan Wisata yang banyak dikunjungi oleh tamu asing maupun domistik maka sangat perlu dijaga secara berkelanjutan.

Melihat hal tersebut pada hari Senin (22/1/2018) jam 13.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Jatiluwih Aiptu I Made Sutarsa melaksanakan sambang dan tatap muka dengan Bendesa Adat  Jatiluwih an. I Ketut Suparka, Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Jatiluwih  mengajak dan memohon agar Bendesa Adat selalu menghimbau warga didalam keseharian menjalani aktifitas kehidupan selalu mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku. Tingkatkan kesadaran hukum menghadapi Pilgub 2018 agar semua lapisan masyarakat bersama sama mewujudkan partisipasi pencitraan keamanan yang positif dan bertanggung jawab. Tumbuhkan dan tanamkan dalam hati untuk sadar tertib hukum mentaati aturan yang berlaku dalam Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018.   Melalui kebersamaan ini wujudkan potensi masyarakat dalam ikut peduli tentang  keamanan dengan bersama sama komponen masyarakat ciptakan suhu politik yang sejuk, santun dan berbudaya. Untuk itu agar semua pihak ikut menjadi pelopor dan suri tauladan dalam kesadaran hukum dalam menyukseskan Pilgub 2018.

I Ketut  Suparka  selakau Bendesa Adat mengucapkan banyak terimakasih dan memberikan dukungan kepada Bhabinkamtibmas didalam pembinaan hukum ini. "Kami selaku masyarakat tentu akan terus memohon Bapak Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan dan bimbingan secara berkesinambungan.

Dihubungi di tempat terpisah Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya, SH, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kami akan memberikan pembinaan hukum didalam menumbuhkan kesadaran hukum terhadap warga menghadapi pesta demokrasi pemilukada serentak 2018. "Untuk itu pembinaan hukum harus terus digalakan di desa-desa untuk mewujudkan kesadaran semua lapisan masyarakat menyukseskan pilgub 2018 ini", tegas AKP I Ketut Mastra Budaya,SH.