Senin, 30 Oktober 2017

Polisi Sahabat Anak Dan Tanamkan Disiplin, Bhabinkamtibmas Selabih Polres Tabanan kunjungi SD Negeri 1 Selabih

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat. Anak anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar adalah putra putri bangsa yang kelak nanti melanjutkan generasi sekarang. Dimana usia seperti ini harus diisi dengan pembelajaran pengenalan lingkungan, mengenal orang orang di sekitarnya termasuk mengenal Polisi, bukan seperti dulu takut polisi, sekarang Polisi adalah sahabat anak.

Sehubungan dengan itu Bhabinkamtibmas Selabih Aiptu I Nyoman Nuada melaksanakan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri 1 Selabih di Banjar Selabih Tengah Desa Selabih Kec Selemadeg Barat pada hari Senin (30/10/2017) jam 07.30 wita.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan tugas tugas Polri kepada anak-anak agar dia mencintai Polisi (Polisi sahabat anak). Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Selabih merangkul anak-anak untuk tumbuhkan disiplin, patuh dan taat kepada peraturan Sekolah dan Hukum serta mengajak untuk tertib berlalulintas, menanamkan budi pekerti dan wawasan kebangsaan agar kelak anak-anak ini tumbuh menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

Kepala SD Negeri 1 Selabih I Ketut Suharya Spd menyambut baik jajaran Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas Selabih yang sudah turun langsung ke sekolah kami. "Kami dari sekolah sangat mengharapkan pembinaan seperti ini agar anak-anak bisa disiplin belajar dan kami sangat mengharapkan pembinaan seperti ini bisa berkelanjutan" ujar I Ketut Suharya Spd.

Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika,SH, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa jajaran kepolisian masuk ke sekolah-sekolah untuk memberikan pembinaan disiplin."Anak-anak di era globalisasi sekarang ini harus terus diarahkan dan dibina agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti narkoba", tegas AKP I Wayan Suastika,SH.