Jumat, 27 Oktober 2017

Bhabinkamtibmas desa kaba kaba sambangi warganya

Cegah gangguan kamtibmas,
Bhabinkamtibmas Desa Kaba kaba Aiptu I Wayan Sunata  sambangi warga.

Polda Bali-Polres Tabanan
Polsek Kediri.

Demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusip serta untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas yang bisa terjadi setiap saat,  maka sangat perlu dilakukan pemantauan serta pengawasan diwilayah Desa binaannya.

Pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2017   pkl. 12.30 wita Bhabinkamtibmas  Desa Kaba kaba Aiptu I Wayan Sunata  melaksanakan sambang ke tempat Las milik I Ketut Suprapta 46 tahun, wiraswasta, alamat Banjar Pande Desa Kaba kaba, Kediri Tabanan.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sebagai usaha tukang Las untuk selalu waspada agar tidak menimbulkan kebakaran serta tidak mengganggu tetangga, selesai bekerja simpan barang barang inventaris dengan baik agar tidak menjadi target dari pelaku oelaku kriminalitas terutama dimalam hari karena modus penipuan sudah banyak yang terjadi dengan segala cara, serta peduli dengan lingkungan, ikut mengawasi kegiatan anak anak muda agar tempat usaha tidak dijadikan sebagai tempat mabuk mabukan serta tidak mengkomsumsi obat obat terlarang seperti narkoba, jaga kerukunan dan kebersamaan sesama antar umat beragama tidak mudah terpancing dengan isu isu yang menyesatkan  Serta akan bisa memecah  belah persatuan dan Kesatuan serta keutuhan NKRI.

Sesuai dengan penekanan Kapolsek Kediri Kompol               I Nyoman Sumarajaya. SH.  pada saat apel pagi dihalaman Mapolsek Kediri supaya Bhabin melaksanakan tugas maksimal didesa dan mampu memberikan informasi yang positip di Desa Binaannya serta agar selalu berhati hati dalam melakukan pekerjaannya jangan sampai terjadi kecelakaan kerja.

Kegiatan Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang atau Door To Door System, selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan, juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan agar lebih dekat dengan masyarakat maupun kepada semua lapisan masyarakat termasuk penduduk pendatang, supaya lebih cepat dapat menyerap informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat Desa binaannya.

Kehadiran Bhabin di tengah-tengah masyarakat disambut baik oleh warga karena dapat memberikan informasi yang sangat diperlukan oleh masyarakat. Bhabinkamtibmas
juga berpesan bila mengetahui atau mendengar informasi  yang berpotensi akan menimbulkan gangguan kamtibmas atau memerlukan bantuan Polri supaya segera menghubungi Bhabin atau Polsek Kediri. Karena semakin cepat memberikan informasi maka semakin cepat bisa ditangani.