Senin, 30 Oktober 2017

Giat Bhabin Manikyang

Bhabinkamtibmas Desa Manikyang  Melaksanakan  Sambang/ DSS ke Banjar Dinas Manikyang  dalam rangka pembinaan Kamtibmas menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg.

Sebagai upaya  terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Desa binaan masing-masing Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Selemadeg, sesuai perintah pimpinan Bhabin Desa Manikyang  Aiptu I Wayan Suaka
secara rutin menyambangi / DDS ke warga masyarakat ,dan hari ini Senin tanggal 30 Oktober 2017 jam 10.00 wita berkunjung ke Banjar Dinas Manikyang, dan bertemu dengan I Made Yogiana.

    Adapun maksud dan tujuaan daripada kegiatan sambang ini adalah untuk  mencari informasi dan memonitoring aktifitas masyarakat dalam persiapan menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan sambil  melaksanakan pembinaan terkait dengan mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban dalam masyarakat agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum dan norma-norma yang berlaku dalam masyarakat dan tidak main hakim sendiri dalam menyelesaikan suatu masalah, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

     Dalam pertemuan ini Bhabinkamtibmas  menyampaikan meskipun  situasi keamanan di wilayah Desa Manikyang  selama ini cukup terkendali  dan kondusif  tetapi sebagai warga jangan kita terlena dan lalai sehingga kita lupa dan pada saat kita lengah orang lain yang punya niat jahat selalu mengintai kesempatan untuk menjalankan aktifitasnya. Bila kita selalu waspada dan selalu kompak dalam mengantisifasi gangguan keamanan ini bersama seluruh lapisan masyarakat , bekerjasama dengan instansi terkait niscaaya  dan yakin pasti keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terwujud sesuai dengan harapan bersama.

    Yang menjadi kunci daripada keberhasilan  mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat adalah persatuan dan kebersamaan secara tulus iklas dengan memperhatikan aturan -aturan hukum yang berlaku sesuai perundang-undangan  yang berlaku di Indonesia serta tidak main hakim sendiri dalam menyelesaikan suatu masalah.

     Dan selanjutnya  dalam  pertemuan ini  Bhabinkamtibmas menghimbau kepada  I Made Yogiana agar ikut memantau situasi Kamtibmas agar bersama warga lainnya sehingga situasi keamanan tetap kondusif.

      Dan pada akhir pertemuan ini I Made Yogiana menyampaikan  terima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas himbauan-himbauan yang diberikan dan meminta kepada Bhabinkamtibmas juga tetap membantu memantau situasi dan akan selalu  koordinasi/ melaporkan kepada Bhabinkamtibmas  bila terjadi suatu permasalahan menonjol   yang harus  segera mendapat atensi.