Selasa, 31 Oktober 2017

Bhabinkamas Bersama Pecalang Desa Antosari Melaksanakan Pengamanan Jalur Lalin Denpasar-Gilimanuk.

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat.

Agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Desa binaan masing-masing Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Selemadeg Barat sesuai perintah pimpinan maka Bhabin Desa Antosari secara rutin menyambangi warga masyarakat, Selasa tanggal 31 Oktober 2017 jam 10.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Antosari bersinergi dengan pecalang adat Desa Antosari melaksaksanakan pengamanan jalur lalin di banjar dinas Gulingan sehubungan dengan hari penampahan galungan warga melaksanakan giat persembahyangan di rumah dan ditempat suci lainnya.

Untuk memberikan pelayanan perima kepada masyarakan dalam bentuk kondisi kamtibmas yang aman dan kondusip di masyarakat dengan hadirnya personil kepoliaian di tengah - tengah masyarakat pada saat dibutuhkan. Kadus Gulingan I Nyoman Joni Darmawan saat ditemui membenarkan Bhabin disamping memberikan pelayanan kepada masyarakat bhabinlamtibmas juga mencari informasi dan memonitoring aktifitas masyarakat dan melaksanakan pembinaan kepada masyarakat terkait dengan mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban dalam masyarakat agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum dan norma-norma yang berlaku dalam masyarakat dan tidak main hakim sendiri dalam menyelesaikan suatu masalah.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyempatkan untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan kamtibcar sehubungan dengan wilayah Desa Antosari sebagian besar berhadapan langsung dengan jalan raya Denpasar-gilimanuk yang arus lalinnya cukup padat dan sering terjadi kemacetan panjang. Dengan hadirnya personil kepolisian ditengah masyarakat dan berkoordinasi dengan satuan lalulintas Polsek Selemadeg masalah kemacetan dapat diatasi.

Keamanan diwilayah Desa Antosari selama ini cukup kondusip dan terkendali aman, sebagai warga masyarakat diharapkan Bhabin jangan sampai kita terlena dan lalai sehingga kita lupa dan pada saat kita lengah orang lain yang punya niat jahat selalu mengintai kesempatan untuk menjalankan misinya. Bila kita selalu waspada dan selalu kompak dalam mengantisifasi gangguan keamanan ini bersama seluruh lapisan masyarakat bekerjasama dengan instansi terkait niscaaya dan yakin pasti keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terwujud sesuai dengan harapan bersama. Jadi kunci daripada mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat adalah persatuan dan kebersamaan secara tulus iklas dengan memperhatikan aturan -aturan hukum yang berlaku sesuai perundang-undangan di Indonesia serta tidak main hakim sendiri dalam menyelesaikan suatu masalah. Pada akhir kegiatan I Nyoman Joni Darmawan menyampaikan rasa terima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas bantuan pengamanannya bersama pecalang sertay himbauan-himbauan yang diberikan dan meminta kepada Bhabinkamtibmas juga tetap membantu memantau situasi dan akan selalu koordinasi serta melaporkan kepada Bhabinkamtibmas bila terjadi suatu permasalahan yang menonjol harus segera mendapat penanganan dan penyelesaian.