Senin, 30 Oktober 2017

Menciptakan Tertib Lalulintas Dan Rasa Aman Warga, Bhabinkamtibmas Selabih Bersinergi Dengan Bhabinsa Dan Pecalang Amankan Giat Ngaben

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat. Padatnya arus lalulintas jalur Denpasar-Gilimanuk dan banyaknya aktifitas warga menggunakan dan melewati jalur utama tersebut seperti kegiatan keagamaan upacara Ngaben.

Sehubungan dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Selabih Aiptu I Nyoman Nuada bersinergi dengan Bhabinsa pada hari Senin (30/10/2017) jam 09.00 wita melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalin dalam rangka kegiatan Upacara Ngaben Warga Masyarakat Banjar Dinas Selabih Pangkung Kuning Desa Selabih Kecamatan Selemadeg Barat.

Pengamanan dan pengaturan arus lalin tersebut dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan kelancaran arus lalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Selabih memohon kepada warga untuk tidak secara penuh menggunakan badan jalan dengan tujuan arus lalin agar bisa diatur dengan sistem buka tutup. Juga memohon kepada Para Pecalang agar melaksanakan tugas pengaturan lalulintas sesuai arahan, pelatihan dan petunjuk dari Polri.

Salah satu warga masyarakat Banjar Dinas Selabih Wanasari yang selaku pecalang An. Putu Raka mengucapkan banyak terimakasih kepada Polri yang sudah mengamankan warga kami. "Kami terus berharap dari Kepolisian bisa memantau kegiatan kegiatan keagamaan yang lain", imbuh Putu Raka.

Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika,SH, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Polri terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Kegiatan Upacara Ngaben yang menggunakan dan melewati jalur utama pasti kami amankan", tegas AKP I Wayan Suastika,SH.