Senin, 30 Oktober 2017

Bhabinkamtibmas Selabih Polres Tabanan Bersama Babinsa Dan Para Pecalang Bangun Sinergitas Untuk Amankan Upacara Keagamaan

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat.  Banyaknya kegiatan keagamaan dan budaya umat Hindu di Bali tentu banyak melibatkan aktifitas warga. Tentu untuk kelancaran dan keamanan giat tersebut tentu perlu diatur dan ditata sehingga tidak mengganggu kelompok warga yang lain.

Pada hari Senin (30/10/2017) jam 09.30 wita Bhabinkamtibmas Selabih Aiptu I Nyoman Nuada bersama Babinsa Selabih Peltu Sugiono dan Para Pecalang Desa Adat Selabih membangun sinergitas dalam rangka mengevaluasi kegiatan upacara keagamaan hindu yaitu upacara ngaben yang dilaksanakan pada hari ini.

Giat membangun sinergitas dalam evaluasi pelaksanaan upacara ngaben ini adalah untuk mengukur tingkat kesiapan petugas dan untuk membangun kerjasama untuk menyamakan persepsi dan pola tindak sehingga benar benar pengamanan bisa dilaksanakan secara maksimal dan berhasil guna untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Selabih mengajak Para Pecalang untuk melaksanakan tugas dengan selalu berkordinasi dengan Pihak Polri dan melaksanakan pengaturan yang penuh harmonis dan selalu menjaga keselamatan dan kelancaran pengguna jalan yang lain.

Babinsa Selabih Peltu Sugiono juga memberikan pembekalan kepada Pecalang bahwa sinergitas ini mohon dipelihara terus menerus. Saya dalam pembinaan teritorial perlu juga didukung oleh semua lapisan masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Selabih. "Saya Indonesia saya Pancasila, jaga NKRI", tegas Peltu Sugiono.

Ditempat terpisah Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika,SH, saat dikonfirmasi membenarkan Polri terus membangun sinergitas kepada semua komponen masyarakat. "Babinsa dan Pecalang adalah komponen terpenting dalam kegiatan pengamanan seperti ini", tegas AKP I Wayan Suastika,SH.