Sabtu, 28 Oktober 2017

Bhabinkamtibmas Selabih Polres Tabanan Motifasi Warga Lansia Selabih Dalam Lomba Pakaian Adat Ke Pura Meriahkan Hut Kota Tabanan

Bhabinkamtibmas Selabih Polres Tabanan Motifasi Warga Lansia Selabih Dalam Lomba Pakaian Adat Ke Pura Meriahkan Hut Kota Tabanan

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat. Adat istiadat dan budaya Bali yang merupakan bagian kehidupan masyarakat di Bali menjadi daya tarik wisatawan manca negara. Tidak terlepas dengan itu kota Tabanan mewujudkan melalui Tabanan Serasi yang berwawasan budaya pada Hut Kota Tabanan melaksanakan pentas seni dan budaya dilapangan SMPN 1 Selemadeg Barat.

Sehubungan dengan hal tersebut pada hari Sabtu (28/10/2017) jam 14.00 wita Bhabinkamtibmas Selabih Aiptu I Nyoman Nuada melaksanakan sambang ke lapangan/stan pentas budaya dilapangan SMPN 1 Selbar menemui peserta lomba perwakilan Desa Selabih katagori lomba pakaian adat ke pura yang di wakili oleh Bapak Made Sutarga dan Ibu Sulasti dari Banjar Dinas Selabih Tengah Desa Selabih Kecamatan Selbar.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Selabih memberikan motifasi dan dorongan kepada warga lansia yang mengikuti lomba untuk tetap bersemangat dengan menjalin persatuan dan kesatuan melalui lomba pentas seni dan budaya ini akan mampu melestarikan adat dan budaya Bali untuk mewujudkan Tabanan Serasi. Melalui giat ini dimaksudkan untuk dapat menanamkan jati diri dan wawasan budaya Bali. Juara bukan tujuan akhir, tetapi yang menjadi prioritas utama adalah terjaganya keunikan dan pelestarian budaya secara berkesinambungan bagi generasi penerus.

Made Redana selaku Kepala Kewilayahan mengucapkan banyak terimakasih atas bimbingannya. " Kami selalu mengharapkan dialog seperti ini untuk memotifasi warga kami", ujar Made Redana.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Selemadeg Barat membenarkan bahwa polri terus melakukan pembinaan warga termasuk warga lansia. "Upaya ini akan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas sebagai petugas garda terdepan polri", tegas AKP I Wayan Suastika,SH.