Minggu, 29 Oktober 2017

Kapolsek Kerambitan pimpin pengamanan giat peringatan Hari Sumpah Pemuda 2017 di Pantai Kelating-Kerambitan-Tabanan

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Kerambitan

Kapolsek Kerambitan pimpin pengamanan giat peringatan Hari Sumpah Pemuda 2017 di Pantai Kelating-Kerambitan-Tabanan

Gebugan drum dan lantunan melodi gitar mengalun kencang di Pantai Kelating Kerambitan-Tabanan, Minggu (29/10/2017). Bukan konser yang digelar, melainkan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Sumpah Pemuda oleh organisasi Kepemudaan yang tergabung dalam wadah KNPI se Kabupaten Tabanan.

Ibarat pepatah, "dimana ada gula di sana ada semut",  pepatah ini sangat identik dengan tugas Kepolisian yaitu dimana ada keramaian yang mendatangkan orang banyak disitulah pasti ada Polri untuk memberikan rasa aman.

Dengan hal tersebut di atas, pada Minggu (29/10/2017) bertempat di Pantai Kelating Desa Kelating, Polsek Kerambitan-Polres Tabanan dengan semua perkuatannya dari Unit Fungsi yang ada,  dipimpin  Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana,SH (selaku Ketua penanggung jawab pengamanan) melaksanakan giat pengamanan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017 oleh organisasi Kepemudaan yang tergabung dalam wadah KNPI se Kabupaten Tabanan.

Personel sudah disiagakan sejak pukul 15.00 Wita, ditempatkan pada titik/tempat yang telah ditentukan,  bersinergi dengan komponen yang ada di Desa (Pecalang dan Linmas) yaitu di sisi panggung tempat konser, dipintu masuk menuju lokasi, areal tempat Parkir, pada ruas/penggal jalan menuju lokasi pagelaran, sedangkan acara akan dimulai pada pukul  18.30 Wita.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana,SH saat Acara Pimpinan Pasukan apel Gelar Pasukan di Lokasi acara.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, supaya tidak masuk ke lokasi acara, pihaknya sudah memerintahkan kepada koordinator lapangan yang dijabat oleh Wakapolsek AKP I Wayan Setiajaya, agar mengarahkan kendaraan para penonton, untuk diparkir di tempat yang telah disediakan oleh pihak Panitia.

Pihaknya akan  memberlakukan pengamanan kepada seluruh pengunjung. Selain itu, para petugas  akan memeriksa seluruh barang bawan (sajam dan miras) para pengunjung, sebelum mereka masuk ke tempat acara.

Adapun Thema peringatan Hari Sumpah Pemuda now yaitu "Bulan Pemuda Memupuk Kebhinekaan Pemuda Nusantara"

Hadir dalam acara  yaitu :
- Ketua DPRD Kab. Tabanan I Kt
  Suryadi.
- Anggota DPRD Kab Tabanan
  Eka Nurcahyadi
- Kadis Pendidikan Pemuda dan
  Olah Raga Kab Tabanan I Gd
  Susila
- Ketua KNPI Kab. Tabanan Ni
  made DewiKrisnayanti.SH
- Camat Kerambitan
- Perbekel Ds. Klating I Made
  Suama.
- Organisasi Kepemudaan Daerah
  Tabanan.

Dengan agenda giat :
-  Parade Band lokal.
-  Pelepasan Tukik  di pantai
   Kelating oleh Ketua DPRD dan
   Undangan.
- Dilajutkan dengan pementasan
  tarian Baleganjur Kolosal
  Puraning Kelating oleh Karang
  Taruna Desa Kelating.

Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Suryadi,S.sos,Msi pada intinya menyampaikan salut kepada KNPI bahwa kegiatan ini bisa berjalan sukses dan salut kepada Karang Taruna bahwa masih ada pemuda yang  mampu melestarikan Budaya Bali. Juga menyampaikan kepada para pemuda untuk membangkitkan Spektrum Budaya ditengah perkembangan jaman dan pengaruh globalisasi, sehingga mengharapkan kepada pemuda bebas dari pengaruh Narkoba dan Radikalisme dan menjadikan NKRI harga mati",Ujarnya

"Salam Tribrata"