Sabtu, 31 Maret 2018

Pengamanan Bhabinkamtibmas Belimbing

Bhabinkamtibmas Desa Belimbing Bersama Pecalang Durentaluh Pam Giat Melaspas dan Piodalan Pura Dadia Bendesa Manik Mas Durenraluh

Polda Bali- Polres Tabanan -Polsek Pupuan

Pada hari Sabtu(31/03/2018) pada jam 10.00 wita bertempat di Pura Dadia Bendesa Manik Mas dusun Durentaluh desa Belimbing Bhabunkamtibmas desa Belimbing Aiptu I Gd Kt Alit Widiana bersama Kanit IK dan personil Polsek Pupuan dan pecalang desa Pekraman Durentaluh melaksanakan pengamanan giat melaspas dan piodalan di Pura tersebut.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPR RI I  Made Urip, anggota DPRD Provinsi dari PDI-P I Gede Suamba, anggota DPRD II tabanan I Gst Nym Omardani, Ama, Wakapolsek Pupuan, Camat Pupuan yang diwakili staf kessos serta warga dadia yang berjumlah sekitar 200 orang dari 60 KK.

Acara diawali dengan sambutan dari perwakilan warga dadia I Made Sudira yang pada intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang hadir dan kekompakan warga dadia dalam mesuka duka. Piodalan kali ini merupakan piodalan Agung karena bertepatan dengan hari Purnama dan Tumpek Landep dan dipuput Ida Pedanda dari grya Tunjuk.

Acara dilanjutkan sambutan dari anggota DPRD Provinsi Bali I Gd Suamba yang pada intinya menyampaikan bahwa konsep Tri Hita Karana yang ada di Bali sangat bagus dipakai acuan dalam kehidupan dan keharmonisan dengan sesama, serta menjelang Pilkada yang akan datang, I Gd Suamba menyampaikan ajakan warga untuk menciptakan situasi pemilu yang aman, serta pada saat pilkada tanggal 27 juni 2018 yang akan datang agar dapat memilih sesuai hati nurani.
Dalam kesempatan tersebut diberikan juga dana punia sebesar Rp 4 juta untuk Dadia Bendesa Manik Mas.
Giat diakhiri dengan persembahyangan bersama yang dipimpin pemangku Dadia I Wayan Yadnyadana.

Ditemui di sela sela acara tersebut Waka Polsek Pupuan Iptu I Gd Arya, SH menyampaikan bahwa kegiatan piodalan di Pura Dadia tersebut sudah mendapat pengamanan dari Bhabinkamtibmas, Kanit IK dan pecalang sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.