Selasa, 20 Maret 2018

Bhabin ds sembung gede atensi giat penebaran benih ikan di saluran subak irigasi br sembung meranggi oleh dinas pertanian kab tabanan

Bhabinkamtibmas Desa Sembung Gede, Polsek Kerambitan, Polres Tabanan bersinergi dengan STT Panji Semerang Br. Sembung Meranggi, Desa Sembung Gede, Kerambitan, Tabanan. Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Kerambitan.

Pada hari selasa tanggal 20 Maret 2018 jam 10.00 wita, bertempat di aliran irigasi subak ancak dan saluran irigasi sebelah barat setra Br. Adat Sembung Meranggi, telah dilaksanakan penebaran benih Ikan Nila sebanyak 5.000.(lima ribu ekor) oleh dinas perikanan Kabupaten Tabanan, Bapak Ir. Kadek Artina mewakili Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan.

Hadir dalam acara tersebut Bapak Camat Kerambutan diwakili staf kecamatan Kerambitan, Pj. Perbekel diwakili kaur I Gst Komang Widana, Bhabin dan Babinsa, Kelian Dinas dan STT Br. Sembung Meranggi, Desa Sembung Gede.

Sambutan dari Kabid pemberdayaan Budidaya Ikan Ir. Kadek Artina, pada intinya menyampaikan kepada pemuda dan masyarakat sembung meranggi tujuan ditebarnya ikian ini untuk melestarikan alam terutama perairan irigasi agar masyarakat semua ikutserta memelihara saluran irigasi tersebut. Setelah ditebar ikan tidak ada masyarakat menangkap ikan dengan menggunakan potasium dan setrum. Sehingga ikan tidak punah.

Lebih baik dengan memancing sambil menghibur dan menyalurkan hobi. Berkaitan dengan hal tersebut pada hari Senin tanggal 19/2/2018 pukul 15.00 wita s/d selesai Bhabinkamtibmas Desa Br Anyar Aiptu Ni Putu Sri Parwati SH bersinergi dengan pecalang br pekraman Senapahan Kaja Br Anyar melaksanakan pengamanan giat pengabenan warga Br Senapahan Kaja atas nama Ni Ketut Plesir, 80 tahun, alamat Br Senapahan Kaja yang meninggal karena sakit.

Bhabinkamtibmas mendukung keguatan yang dilaksanakan oleh STT Panji Semerang Sembung Meranggi, Desa Sembung Gede, karena itu merupakan jeguatan yang sifatnya positif dan agar kegiatan seperti ini perlu di informasikan kepada STT yang lain yang ada 10 Br. Dinas diwilayah Desa Sembung Gede.

Bhabin yang selalalu berada ditengah-tengah masyarakat secara melekat agar dapat memberikan pelayanan pengamanan pada setiap kegiatan sekaligus dapat menyerap informasi yang sedang berkembang untuk ditangani lebih awal sehingga tidak berkembang menjadi masalah yang lebih besar, pungkas Kapoksek Kerambitan, Kompol I Wayan Suana, SH. Bhabinkamtibmas dalam kesempatan ini memberikan himbauan/pesan pesan kamtibmas agar tetap menjaga kerukunan antar STT yang ada diwilayah Desa Sembung Gede, sehingga kegiatan apapun yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan harapan, serta tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.