Jumat, 16 Maret 2018

Nhabin ds timpag bersama pecalang pam pawai ogoh2 di ds timpsg

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Kerambitan - Bhabinkamtibmas Desa Timpag yang bersinergi dengan Pecalang Pengamanan Ogoh-Ogoh Menjelang Hari Raya Nyepi.

Pada Hari Jumat 16 Maret 2018 jam 16.00 Wita Bhabinkamtibmas Desa Timpag Polres Tabanan Aiptu I Nengah Jaya bersama dengan Pecalang melaksanakan Pam Ogoh ogoh dalam rangka menyambut Hati raya Nyepi.

Hari raya nyepi merupakan hari raya umat hindu yang datang sekali dalam setahun. Pada hari raya nyepi umat hindu melaksanakan Catur Brata penyepian. Sehari sebelum nyepi pada hari pengerupukan. Umat hindu melakukan arak ogoh-ogoh sebagai simbol pemusnahan butha kala dalam diri kita.

Demikian juga warga desa Timpag. Oleh karena itu demi menjaga keamanan saat arak ogoh-ogoh, bhabinkamtibmas desa timpag Aiptu I Nengah Jaya menghimbau kepada warga agar menjaga keamaanan dan kenyamanan saat kegiatan berlangsung.

Himbauan bhabin ini mendapat tanggapan positif dari pecalang desa dan tokoh-tokoh agama. Mari tumbuhkan kesadaran dalam diri untuk saling menjaga sehingga hari raya nyepi dapat berlangsung dengan hikmat dan Keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Timpag tetap Kondusif.