Minggu, 25 Maret 2018

Bhabinkamtibmas Desa Pangkung karung Polres Tabanan menyarankan agar masyarakat berpartisipasi mengamankan lingkungan sekitarnya.

Polda Bali,Polres Tabanan,Polsek Kerambitan.

Menyadari tugas Bhabinkamtimas demikian banyak, karena langsung bersentuhan dengan kegiatan masyarakat di wilayah hukumnya. Pada kesempatan tersebut hari Minggu tanggal 25 Maret 2018 jam 09.00 wita bertempat di Br. Pangkung karung kawan Desa Pangkung karung, Bhabinkamtimas melakukan Pengamanan Pitra Yadnya atau Pengabenan Ni Ketut Mukra 80 tahun di desa binaan karena sakit . Pada saat pengamanan tersebut Bhabinkamtibmas sambang dengan warga masyarakat dan bertemu dengan I Wayan Sumada yang ada dan ikut pada acara pengabenan tersebut. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan pesan kamtibmas tentang situasi yang berkembang dan menyarankan agar ikut menjaga situasi dan tetap memberikan informasi kepada petugas bila mendengar dan menemukan hal yang mengganggu lingkungan yang nantinya dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas melakukan sambang sesuai perintah lisan dari Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana,S.H, yang di tujukan ke semua anggota Polri yang bertugas di Polsek Kerambitan terutama kepada Bhabinkamtibmas yang memahami perkembangan masyarakat karena setiap hari berada di tengah-tengah mendampingi aktivitas warganya,untuk melakukan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan dan menekan terjadinya tindakan yang melanggar hukum,supaya tetap situasi aman terkendali. Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas tentang gangguan keamanan yang melibatkan potensi masyarakat untuk mendukung Polri dalam memelihara kamtibmas, salah satunya bentuk pengamanan yang bersifat preventif terhadap rumah dan lingkungan masyarakat sendiri.

Dalam sambang dan tatap muka dengan I Wayan Sumada dari Pangkung karung kawan Desa Pangkung Karung. dia mengucapkan terima kasih atas pesan yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan akan disampaikan kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi supaya tetap menjaga keamanan dan ikut membantu menjaga situasi supaya tetap aman dan kondusif.