Kamis, 22 Maret 2018

BHABINKAMTIBMAS LAKSANAKAN PG PAGI

   Ciptakan situasi yang aman dan lancar melalui giat atensi Bhabinkamtibmas di pagi hari di persimpangan jalan.

   Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Tabanan.

   Pada hari ini Jumat tanggal 20 Juli 2018 dari jam 06.30 wita sampai dengan jam 08.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana, Polsek Tabanan melaksanakan giat atensi anak-anak sekolah di pagi hari di depan SD N 1 Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan.

   Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya giat Pg (Potensi gangguan) pagi untuk membantu  menyebrangkan masyarakat  sebagai penguna jalan khususnya masyarakat pejalan kaki dan masyarakat yang mengantar anak-anaknya sekolah serta masyarakat yang melaksanakan aktifitasnya di pagi hari.

   Dengan kehadiran Polri di setiap persimpangan jalan atau di tempat-tempat rawan kecelakaan, masyarakat  merasa dibantu dalam melaksakan kegiatannya sehari-hari, guna menciptakan rasa aman dan nyaman di jalan raya. Sebagai penguna jalan terutama pejalan kaki hendaknya selalu berhati-hati di jalan raya mengiat arus lalu lintas di pagi hari pada jalur utama cukup padat.

   Maka Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S.Sos, pada saat memgambil apel pagi, tidak bosan-bosan memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh personil Polsek Tabanan, agar setiap pelaksanaan Pg pagi selalu memperhatikan situasi di lapangan dan keselamatan dalam bertugas dalam atensi arus lalin di sekitar tempat bertugas, sehingga giat masyarakat dapat berjalan  dengan aman dan lancar, tegasnya.

   Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Subamia juga memberikan himbauan kepada  masyarakat  pengendara sepeda motor untuk lebih berhati-hati berkendaraan, selalu mentaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas serta kurangi kecepatan di setiap persimpangan jalan serta di ditempat keramaian guna mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas di jalan raya. Dan jangan lupa dalam mengemudikan sepeda motor baik jauh atau dekat yang akan melewati jalan raya wajib menggunakan helm demi keselamatan diri-sendiri dan orang lain.