Kamis, 15 Maret 2018

Bhabin Desa Tajen PAM Melasti

Bhabinkamtibmas   Desa Tajen Polsek penebel Polres Tabanan melaksanakan pengamanan kegiatan melasti desa adat pekraman Cepik dan Tajen.

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Kediri.

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta arus Lalin aman dan lancar serta kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan tidak terdapat  kerawanan yang bisa menjadi gangguan kamtibmas.

Berkaitan dengan hal tersebut pada hari Kamis  tanggal  15/3/2018 pukul 07.00. wita s /d 12.30 wita Bhabinkamtibmas Desa Tajen Aiptu I Made MasnaKetut bersinergi dengan   Pecalang   desa adat Cepik dan Tajen melaksanakan pengamanan kegiatan melasti sebagai rangkaian dari Hari Raya Nyepi Caka 1940 menuju pura Beji masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada  pecalang agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan dari warga yang mengikuti kegiatan melasti agar menjaga keselamatan diri sendiri selama perjalanan,  utk menghimbau kepada masyarakat utk menggunakan separuh badan jalan sehingga semua kepentingan masyarakat juga dapat terpenuhi, dan prosesi iring iringan menuju ke beji dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah  masyarakat secara melekat agar dapat memberikan pelayanan pengamanan pada setiap kegiatan sekaligus dapat menyerap informasi yang sedang berkembang untuk ditangani lebih awal sehingga tidak berkembang menjadi masalah yang lebih besar, pungkas Kapoksek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya SH.

I Gst Nyoman Ardika sebagai Bendesa adat Tajen dan I Dewa Putu Raka Jaya Bendesa adat Cepik mengucapan terimakasih atas partisipasi Bhabinkamtibmas dalam pengamanan melasti kali ini hingga sampai akhir kegiatan bisa berjalan aman dan lancar.