Rabu, 28 Maret 2018

Bhabin Jatiluwih, Polres Tabanan giat rutin PG Pagi simpang BRI Penebel

Bhabinkamtibmas Desa Jatiluwih, Polres Tabanan melaksanakan  PG Pagi  / Pengaturan guna menekan Gangguan Kamtibmas di bidang lalu lintas.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Penebel

Untuk menciptakan kamtibcarsel di jalan raya maka pada hari  Rabu,  28 Maret 2018,  pkl. 06.30 wita Bhabinkamtibmas Desa Jatiluwih  Aiptu I Made Sutarsa melaksanakan tugas pengaturan lalin / PG pagi di simpang 4 depan Masjid An' Nur dan BRI Penebel,  Desa  Penebel yang mana  hal ini merupakan program kerja Polsek Penebel yang di programkan oleh Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya, S.H. dan Menurut analisa Kapolsek Penebel di jajaran Wilayah hukum Polsek Penebel mempunyai 11 titik lokasi PG yang sangat perlu dilakukan pengaturan lalin.
 
Pengaturan dilaksanakan oleh Personil Polsek Penebel pada jam - jam rawan / padat  seperti pagi hari mulai jam 06.30 s / d 07.30 wita. Karena waktu tersebut merupakan jam kerja karyawan, Pegawai dan jam anak - anak berangkat Sekolah SMA, SMP dan  SD, yang mana saat tersebut sangat membutuhkan kehadiran Polri untuk menyebrangkan serta kegiatan masyarakat pergi bekerja atau ke Pasar Penebel dan saat itu situasi lalu lintas meningkat / ramai. 
 
Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti Kemacetan, Laka lantas serta gangguan Kamtibmas lainnya. Personil saat melaksanakan PG selalu mengingatkan dan menegur para pengguna jalan yang melanggar tata tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama guna terwujudnya Kamtibcarsel lantas secara umum,  ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Polri kepada masyarakat pengguna jalan raya.
 
PG merupakan salah satu upaya Kepolisian untuk mencegah laka, memelihara dan menjaga wilayah hukum Polsek Penebel pada khususnya demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.