Selasa, 27 Maret 2018

Babin desa munduk temu

Bhabinkamtibmas Desa Munduk Temu Polres Tabanan Menghadiri Rapat Musdes Di Kantor Desa Munduk Temu.

Polda Balu-Polres Tabanan-Polsek Pupuan.

Pada hari selasa 27 maret 2018, jam 09.00 , Bhabun Desa Munduk Temu Aiptu Iketut Purwata menghadiri rapat Musdes berkaka di kantor desa munduk temu , rapat tersebut dipimpin oleh Perbekel Inyoman Wintara yang dihadiri oleh, Ketua BPD (Igd Kertiyasa) bersama anggota, ketua LPM (Igd Sudiana), Bendesa adat, kelian bjr dinas, keluan subak, Kepaka sekolah SMP/SD, Ketua KTI, serta anggota pengelola Bumdes.

Pada rapat tersebut diawali dengan sambutan perbekel dengan pemaparan secara umum tentang situasi dan kondisi pembangunan di desa munduk temu dan secara umum pembangunan sudah dapat berjalan lancar serta pemaparan secara garis besar tentang RKP 2017/APBDES 2017 bahwa semuanya sudah berjalan lancar dan dana kegiatan desa telah dialokasikan sesuai dengan pos anggaran yang telah ditentukan.

Sambutan dari ketua BPD ( Igd Kertiyasa ) bahwa semua pemaparan dari  perbekel telah disetujui serta dapat dipertanggung jawabkan , dan pada kesempatan yang sama Ketua BPD mengharapkan semua tokoh-tokoh masyarakat maupun pelaku yang terlibat langsung dalam mengelola dana desa agar dapat bekerja dengan hati2 dan teliti sesuai aturan2 yang telah ditentukan , sehingga tidak terdapat temuan-temuan penyimpangan dalam pengelolaan dana desa.

Pada rapat tersebut kami dari Bhabinkamtibmas menghimbau kepada tokoh-tokoh masyarakat yang hadir yaitu ;
- menggaris bawahi pemaparan yang telah disampaikan oleh perbekel bahwa agar para tokoh masyarakat memberikan informasi / pemahaman yang benar kepada warganya terkait penggunaan dana desa sehingga tidak menimbulkan salah tafsir dimasyarakat sehingga dapat menimbulkan gejolak .
- terkait keamanan kami bhabin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua tokoh-tokoh yang hadir atas kerjasamanya dalam menjaga Sitkamtibmas , sehingga pada perayaan penyepian yang telah lalu situasi terdapat dalam keadaan aman , dan diharapkan kerjasamanya dalam menciptakan Kamtibmas tetap terjalin dengan baik mengingat tidak lama lagi akan menghadapi Pilgub.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Pupuan Akp IB Mahendra,SH. bahwa semua Bhabin harus semaksimal mungkin untuk dalat merangkul semua para tokoh2 masyarakat maupun masyarakat itu sendiri untuk diajak bekerjasama dalam nenciptakan Kamtibmas.