Selasa, 13 Maret 2018

Bhabin ds sembung gede bersinergi dg lecalang pam giat masti masy sembung gede ke pantai soka

Polda bali-polres tabanan -polsek Kerambitan.

Bhabin desa sembung gede sambang dengan pecalang Br. Adat Sembung Meranggi. Pada hari Selasa tanggal 13 Maret 2018 bhabin kamtibmas desa sembung gede Aiptu I Nyoman Sukadana, sambang dengan pecalang Br. Adat Sembung Meranggi, desa sembung gede I Ketut Rai, pada saat pelaksanaan memberikan pelayanan/pengamanan di pura Aseman rangkaian upacara melasti ke pantai soka, setelah kegiatan melasti dilanjutkan dengan persebahyangan bersama dan nyineb tapakan Ida betara, rangkaian upacara berjalan aman dan lancar.

Bhabinkamtibmas, secara rutin melaksanakan tatap muka, sambang ,dialogis ke warga ,tokoh agama. pemuda.

Adat untuk Menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif. serta untuk menyatu dengan masyarakat ini salah satu wujud nyata yang dilakukan oleh bhabin. Sesuai arahan dari bapak Kapolsek kerambitan, kompol I Wayan Suana, S.H. saat memberikan pengarahan kepada anggota, agar bhabin selalu mendekatkan diri kepada tokoh masyarakat untuk menyerap informasi dalam rangka kegiatan menyambut hari raya nyepi tahun nasehi 1940 dan pemilu kada tetap menjaga situasi kamtibmas kondusif.

Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan kehadiranya ditengah tengah masyarakat, untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat disamping memounyai tugas pokok sebagi pelayan, pelindung dan Pengayom masyarakat. Bhabin berupaya melakunan langkah-langkah kongkrit, dengan melaksanakan dialogis dengan Warga, guna menjaga stabilitas kamtibmas diwilayah desa sembung gede.