Rabu, 21 Maret 2018

Bhabin ds sembung gede bersinergi dg pecalang pengamanan giat masyarakat ngaturang pujawali dk pura puseh mandung

Sambang/Dialogis dengan pecalang Desa Adat pakraman Dharma Sadhu Mandung. Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Kerambitan.

Pada hari Rabu tanggal 21 Maret 2018 jam 09.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Sembung Gede Aiptu I Nyoman Sukadana sambang dan dialogis dengan Pecalang Desa Adat Pakraman Mandung, Desa Sembung Gede, Kerambitan, Tabanan.

Sambang/dialogis yang dilaksakan oleh bhabinkamtibmas dalam rangka pujawali di kahyangan outa puseh Mandung. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas sembung gede memberikan pelayaman/pengamanan, mengingat jalur pura puseh mandung betada di pinggiran jalan raya, dimana kendaraan cukup ramai.

Untuk itu bhabin dan pecalang melakssnakan pengamanan sehingga prosesi upacara dapat berjalan dengan aman dan lancar. Bhabinkamtibmas Desa Sembung Gede, yang selalu berada di tengah-tengah kemasyarakat memberikan himbauan kepada pecalang dalam melaksanakan tugas, kalau ada warga yang menyebrang, agar selalu memperhatikan faktor keamanan, baik keamanan pribadi maupun keamanan masyarakat pengguna jalan sehingga pelaksanaan kegiatsn dapat berjalan sesuai dengan harapan kita yaitu situasi aman dan damai serta arus lalu lintas yang lancar.

Disamping itu juga sesuai pengarahan Bapak Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana. S.H. pada saat apel selalu menekankan kepada seluruh personil Polsek Kerambitan dalam hal ini Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat berkoordinasi saling memberikan informasi, karena informasi sangat diperlukan/dibutuhkan dsn sangat mendukung dalam melaksanakan tugas. Bhabinkamtibmas juga berpesan bila mengetahui atau mendengar informasi yang ada akan berdampak menimbulkan gangguan kamtibmas, maupun membutuhkan kehadiran Polri agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau menelepon ke Polsek Kerambitan karena semakin cepat memberikan informasi akan memudahkan Polri dalam pencegahan maupun memberikan pelayanan kepada Masyarakat, serta tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat pelaksanakan kegiatan dilakukan.