Rabu, 21 Maret 2018

BHABINKAMTIBMAS BERSINERGI DENGAN PECALANG ATENSI GIAT MASYARAKAT

   Agar giat masyarakat berjalan aman dan lancar, Bhabinkamtibmas bersama anggota Pecalang atensi giat masyarakat di Br. Subamia Kelong.

   Polda Bali- Polres Tabanan-Polsek Tabanan.

   Pada hari ini Rabu tanggal 21 Maret 2018 jam 16.30 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana atensi giat Piodalan di Pura Duasem Br. Subamia Kelong, Desa Subamia, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan.

   Adat istiadat Bali adalah bagian dari kehidupan  masyarakat Bali, yang mana  kegiatan masyarakat seperti pelaksanaan piodalan di Pura Duasem pada hari Pagerwesi. Rangkaian dari pada kegiata piodalan tersebut akan melibatkan banyak warga masyarakat dan penyungsung Pura tersebut, sehingga pengamanan giat harus dilaksanakan.

   Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Subamia mengajak warga umat hindu untuk menjaga keamanan demi lancarnya rangkaian kegiatan keagamaan yakni piodalan di pura tersebut, yang jatuh pada hari Pagerwesi ini, untuk dijadikan wahana menuju kedamaian rohani. Dan agar mengarahkan putra putrinya untuk melaksanakan kegiatan keagamaan dan budaya Bali sebagai sarana mempertebal jati diri umat hindu dalam meningkatkan ketakwaan kepada Ida Sanghyang Widi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa).

   Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S.Sos, selalu menyampaikan bahwa segala bentuk kegiatan masyarakat yang ada di Desa binaan harus mendapat atensi dari Bhabinkamtibmas masing-masing sehingga masyarakat merasa terayomi, yang merupakan wujud pelayanan prima kepada masyarakat apabila Polri bisa hadir ditengah-tengah kegiatan masyarakat, sehingga giat dapat berjalan dengan aman dan lancar, imbuhnya.

   Selesai melaksanakan pengamanan giat masyarakat berupa Piodalan di Pura Duasem Br. Subamia Kelong, pecalang atas nama I Putu Edi Wirawan mengucapkan terima kasih atas bantuan Bhabinkamtibmas dalam pengamanan kegiatan masyarakat, sehingga giat Piodalan di Pura Duasem dapat berjalan dengan aman dan lancar.