Jumat, 16 Maret 2018

Bhabin Desa Batannyuh Marga Polres Tabanan Bersinergi Dengan Pecalang Melaksanakan Pengamanan Tawur Kesanga.

Polda Bali - Polres Tabanan -Polsek Marga.

Pada hari  jumat tanggal
16/3/2018 dari pkl. 11.00 s/d selesai Bhabinkamtibmas Desa Batannyuh  Aiptu I Nyoman Artana bersinergi dengan Pecalang melaksanakan pengamanan Tawur Kesanga dan Ide Betare kembali dari pura Baleagung kepura masing-masing setelah nyejer selama 3 ( tiga ) hari sebagai rangkaian Hari Raya Nyepi tahun Caka 1940.

Sebelum berangkat dari Pura Baleagung kembali kepura masing-masing Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Kelian Adat Batannyuh memberikan himbauan kepada warga supaya dalam perjalanan tetap tertib dan mengutamakan keselamatan serta saat parkir kendaraan jangan biarkan kunci nyantol,  hal ini untuk antisipasi terjadinya Curanmor.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga masyarakat dalam menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1940 untuk selalu bersama-sama turut serta dalam menjaga keamanan dan menjaga kerukunan antar umat beragama serta tidak mengkonsumsi miras dan agar dapat menjalankan Catur Brate Penyepian sehingga situasi tetap kondusif dan Aman.

Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat secara melekat agar dapat memberikan pelayanan pengamanan pada setiap kegiatan sekaligus dapat menyerap informasi yang sedang berkembang untuk ditangani lebih awal sehingga tidak berkembang menjadi masalah yang lebih besar.

Kapolsek Marga Polres Tabanan AKP I Wayan Sudita, SH, sesuai dengan arahan dan penekanannya pada saat apel pagi menegaskan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri di masyarakat yang mengedepankan fungsi pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat agar lebih pro aktif melakukan patroli, sambang, pemantauan, pengawasan, pengawalan dan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat serta mengunjungi masyarakat diwilayah desa binaan sehingga situasi yang aman dan kondusip dapat terwujud dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam memberikan pengamanan  mendapat ucapan trimakasih dari  Kelian Adat Batannyuh dan warga berharap Bhabin bisa hadir dalam setiap kegiatan masyarakat.