Jumat, 16 Maret 2018

Bhabin Desa Tajen Pengamanan Ogoh-ogoh

Bhabinkamtibmas Desa Tajen bersama pecalang melaksanakan pengamanan ogoh-ogoh Nyangra pengrupukan.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Kediri.

Sebagai wujud nyata pelayanan Polri  kepada masyarakat serta keterpaduan bhabinkamtibmas dengan  aparat desa khususnya  kelian Adat   dan pecalang dalam suatu kegiatan masyarakat yang perlu diatensi  serta kehadiran bhabinkamtibmas ditengah - tengah masyarakat  sehingga hubungan babhin dengan warga dapat terjalin dengan baik.

Berkaitan dengan hal tersebut pada hari jumat , ( 16/03/2018)  pkl 16,00.wita s/d selesai. bhabin desa Tajen Aiptu I Made Masna mengajak sama - sama atensi warga masyarakat dan  anak - anak muda  yang  berkaitan dengan kegiatan pengerupukan  rangkaian nyepi  yang akan mengarak ogoh - ogoh yang menggunakan jalan umum sama- sama untuk mengawasi pergerakannya jangan mengganggu aktifitas warga lain dan sebelum mengarak ogoh-ogoh sarankan tidak mengkonsumsi minuman  yang mengakibatkan mabuk.

Dengan adanya Kegiatan  ini bhabinkamtibmas tidak bosan bosannya menyampaikan dan menghimbau  kepada kelian adat serta tokoh masyarakat untuk mengajak warganya sama sama untuk menjaga keamanan di wilayah masing - masing.

Dan sesuai juga himbauan dari Kapolsek Penebek AKP I Ketut Mastra Budaya SH. Pada apel kesiapan dilapangan mapolsek penebel , Bhabin harus juga mengetahui semua kegiatan yang ada di desa binaan  sehingga dapat dengan mudah menyerap masukan - masukan masyarakat serta informasi yang bisa diteruskan ke tingkat pimpinan.

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas Poksek penebel Polres Tabanan  bersinergi dengan para kelian dan pecalang atas himbauan dan saran bhabin dapat diterima dengan tujuan untuk terciptanya masyarakat aman dan dapat melaksanakan aktipitasnya dengan lancar.