Sabtu, 30 September 2017

Guna memberi rasa aman bhabin petiga melaksanakan pengamanan ngaben

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Marga Sabtu, 30/9/2017 bhabinkamtibmas desa petiga polres tabanan Aiptu I Nyoman Sadarana melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan ngaben almarhum Ni wayan Nosin banjar blanban desa petiga kecamatan marga kabupaten tabanan.

Disamping melaksanakan tugas pokok sebagai bhabinkamtibmas di desa petiga yang setiap saat memberikan pembinaan ketertiban dan keamanan masyarakat bhabinkamtibmas juga memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memperlancar kegiatan masyarakat.

Sesuai komitmen kepolisian untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat maka sudah semestinya bhabinkamtibmas selaku ujung tombak kepolisian di masyarakat khususnya di desa binaan selalu hadir dalam setiap bentuk kegiatan masyarakat seperti upacara ngaben saat ini,

Hal tersebut dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa petiga guna memberikan rasa aman dan memperlancar uapacara ngaben almarhum Ni Wayan Nosin yang meninggal karena sakit.

Mengingat kegiatan upacara ngaben masyarakat cukup ramai yang melayat  sehingga untuk memperlancar dan keamanan giat di maksud bhabinkamtibmas bersama pecalang adat desa pekraman petiga melakukan pengamanan kegiatan ngaben tersebut, "tegasnya.

Disela-sela pengamanan ngaben tersebut bhabinkamtibmas  desa petiga polres tabanan bertemu dengan bendesa adat petiga I wayan Tinggan Spd,
Dalam kesempatan tersebut bendesa adat petiga yang dipanggil pak Jro bendesa menyampaikan ucapan terima kasih kepada bhabinkamtibmas desa petiga polres tabanan atas bantuan pengamanannya dan kedepan hubungan yang sudah baik ini tetap dijaga dan ditingkatkan,"ungkapnya.

Kapolsek marga polres tabanan Akp I Made Gede Widia Adnyana SH, di tempat terpisah juga mengatakan "sebagai anggota bhabinkamtibmas wajib selalu berada di desa binaanya masing masing untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat, dan selalu siap membantu melancarkan kegiatan suka maupun duka yang dilaksanakan oleh warga di desa binaan, "ucapnya.