Jumat, 29 September 2017

Bhabinkamtibmas desa pandak gede kunjungi pengungsi erupsi gunung agung

Berikan Pelayanan prima  Bhabin Pandak Gede Polsek Kediri kunjungi pengungsi akibat Erupsi Gunung Agung.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Kediri
Dengan Meningkatkannya status awas bagi masyarakat yang ada di sekitar Gunung Agung menyebabkan banyak warga masyarakat dari Karangasem yang memilih mengungsi ke daerah lain yang dianggap lebih aman termasuk wilayah Desa Pandak Gede.

Menyikapi hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Pandak Gede Aipda I Gusti Ketut Sukaryanata, bersama kalian dinas br. Batanpoh. Pada hari Jumat tanggal 29 September 2017  pukul 11.30 wita berkunjung ke Rumah kontrakan I Wayan Ardana dimana yang bersangkutan menampung sebanyak 3 orang  pengungsi dari Desa Selat Br. Telengis, Kecamatan Selat, Kab. Karangasem.2 diantaranya termasuk lansia.

Pada kesempatan tersebut Bhabin mencatat dan mendatakan para pengungsi agar lebih mudah melakukan pemantauan termasuk mengecek apabila ada pengungsi yang mengalami sakit, ataupun memerlukan bantuan lainnya agar berkoordinasi dengan Bhabin maupun klian dinas supaya cepat Mendapatkan pertolongan.

Sesuai dengan penekanan Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya, SH agar Bhabin mengecek dan mendatakan para pengungsi di  desa binaan guna memudahkan pemantauan maupun memberikan bantuan.

Kehadiran Bhabin sangat disambut baik keluarga penampung maupun pengungsi karena Bhabin terjun langsung sebagai bentuk rasa keperdulian terhadap sesama dan bisa memberi motivasi terkait musibah yang sedang mereka alami serta mampu nemediasi permasalahan yang sedang mereka hadapi.