Jumat, 29 September 2017

Bhabinkamtibmas menghadiri giat simulasi penanggulangan bencana

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Kerambitan.

Pada hari jumat, tanggal 29 September 2017 jam 09.00 wita, Bhsbin Sembung Gede Aiptu I Nyoman Sukadana, menghadiri kegiatan Simulasi Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi di lingkungan Sekolah Slbc Kemala Bhayangkari, Kerambitan, Tabanan.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah : Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tabanan I Gst Ngurah Sucita, Kepala Sekolah Slbc Kerambitan I Ketut Yarta. M.pd, Kelian Dinas Sembung Meranggi I Wayan Adnyana Adipura, dan orang tua siswa serta siswa sebanyak kurang lebih 120 orang. Bhabinkamtinmas sebagai mitra masyarakat/Slbc Kemala Bhayangkari, Kerambitan, Tabanan, menghimbau kapada Staeck holder yang ada di Slbc agar dalam pelaksanaan Simulasi dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar ada manpaatnya. Dalam kegiatan simulasi tersebut untuk mempermudah pengecekan untuk titik kumpul dipersiaokan 3 (tiga) titik kumpul , yang berada dilingkungan sekolahan. Adapun tujuan dari simulasi dilaksanakan adalah : untuk mengaplikasikan materi/ilmu yang telah diberikan kepada siswa slbc dan para Guru, kalau menghadapi Bencana yang sebenarnya mereka sudah siap menghadapinya. Setelah pelaksanaan Simulasi diharapkan para siswa mampu mempersiapkan diri apabila terjadi bencana alam gempa bumi khususnya dilingkungan Sekolah. dari pemantauan oleh Pelaksana BPBD Kabupaten Tabanan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan sudah maksimal dan diharapkan kepada para guru dan orang tua siswa tetap berlatih, sehingga kegiatan tersebut dapat berguna bagi Siswa yang memiliki kebutuhan khusus.

Akhir dari pelaksanaan kegiatan, di evaluasi oleh petugas BPBD Kabupaten Tabanan sudah cukup bagus, namun terus dilatih, dan apibila menghadapi Bencana Alam yang sebenarnya sudah siap dan tidak panik. Rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.