Sabtu, 30 September 2017

Giat Bhabin Manikyang

Terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Manikyang melaksanakan DDS/ Sambang ke rumah warga masyarakat.

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg.

Agar tercipta situasi Keamanan yang aman dan kondusif di wilayah Desa binaan masing-masing Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Selemadeg, sesuai perintah pimpinan maka Bhabin Desa Manikyang  Aiptu I Wayan Suaka
secara rutin menyambangi / DDS ke warga masyarakat dan hari ini Sabtu tanggal 30  September 2017 jam 10.45 wita berkunjung ke warga masyarakat  Banjar Dinas Manikyang  dan   bertemu   dengan          I Nyoman Sudin.

    Adapun maksud dan tujuaan daripada kegiatan sambang ini adalah untuk  mencari informasi dan memonitoring aktifitas masyarakat dan melaksanakan pembinaan kepada masyarakat terkait dengan mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban dalam masyarakat agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum dan norma-norma yang berlaku dalam masyarakat.

     Dalam pertemuan ini Bhabinkamtibmas  menyampaikan bahwa masalah keamanan diwilayah Desa Manikyang walaupun selama ini cukup terkendali aman, tetapi sebagai warga jangan kita terlena dan lalai sehingga kita lupa dan pada saat kita lengah orang lain yang punya niat jahat selalu mengintai kesempatan untuk menjalankan misinya. Bila kita selalu waspada dan selalu kompak dalam mengantisifasi gangguan keamanan ini bersama seluruh lapisan masyarakat Desa Manikyang,  bekerjasama dengan instansi terkait niscaaya  dan yakin pasti keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terwujud sesuai dengan harapan bersama.

    Jadi kuncinya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat adalah persatuan dan kebersamaan secara tulus iklas dengan memperhatikan aturan -aturan hukum yang berlaku sesuai perundang-undangan di Indonesia serta tidak main hakim sendiri dalam menyelesaikan suatu masalah.

     Diakhir pertemuan ini I Nyoman Sudin  menyampaikan  terima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas himbauan-himbauan yang diberikan dan meminta kepada Bhabinkamtibmas juga tetap membantu memantau situasi dan koordinasi bila terjadi suatu permasalahan yang harus diselesaikan secara bersama-sama.