Jumat, 29 September 2017

Bhabinkamtibmas desa abiantuwung data kan pengungsi erupsi gunung agung

Bhabin Desa Abiantuwumg  Polsek Kediri  bersinergi dengan bhabinsa  dalam rangka mendatakan pengungsi erupasi gunung agung.

Polda Bali - Polres Tabanan
Polsek Kediri.

Demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban yang tetap kondusip, serta mencegah gangguan kamtibmas yang setiap saat bisa terjadi,  maka perlu dilakukan pemantauan dan pengawasan diwilayah Desa binaannya.

Sesuai dengan Perintah dan Penekanan Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya. SH.  Supaya para Bhabinkamtibmas mengecek dan  mendatakan tambahan maupun  yang keluar pengungsi erupsi gunung agung yang ada di desa binaannya, untuk selanjutnya akan diteruskan ke kesatuan atas.

Pada hari Jumat  29 September 2017 pkl. 10.30 wita Bhabinkamtibmas Desa Abiantuwung Aiptu I Ketut Sukanata  bersinergi dengan Babinsa  Abiantuwung  melaksanakan pendataan pengungsi erupsi Gunung Agung  asal Karangasem di Rumah I Ketut Suardana  di Br.Dinas Tapesan  Desa Abiantuwung Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan.
Yang menampung pengungsi 4 orang diantaranya Ni Nengah Renes  asal  Selat Duda Karangasem .

Dalam kunjungannya Bhabin Poksek Kediri  menyampaikan pesan-pesan supaya yang bersangkutan mengedepankan rasa kemanusiaan dalam membantu sesama yang sedang tertimpa musibah apalagi pengungsi yang ditampungnya masih ada hubungan keluarga.

Kepada para pengungsi Bhabin juga berpesan bila ada keperluan yang memerlukan surat pengantar supaya langsung datang ke Kantor desa dengan membawa KTP begitupula untuk playanan kesehatan silahkan ke Puskesmas dengan membawa KTP.

Selain itu Bhabin juga berpesan supaya tetap tabah dan sama-sama berdoa semoga kita semua selamat dan sehat, serta untuk bersyukur masih ada keluarga yang dengan senang hati untuk menampung.

Bhabin juga menghimbau kepada  pemilik rumah I Ketut Suardana apabila nantinya adalagi tambahan pengungsi supaya segera menghubungi Klian dinas atau Bhabin.

Adanya kunjungan Bhabinkamtibmas Abiantuwung Polsek Kediri  disamping  mendatakan pengungsi juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan lebih dekat dengan masyarakat dan  mendapat respon baik  pemilik rumah   dan  pengungsi yang ditampungnya mengucapkan terimakasih.