Jumat, 29 September 2017

Bhabin dampingi Camat Pupuan Survey Lahan untuk pembuatan Posko Pengungsi

Bhabin dampingi Camat Pupuan Survey lahan untuk pembuatan Posko Pengungsi.

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Pupuan.

Jumat(29/09/2017) pukul 14.00-17,00 wita Bhabinkamtibmas Desa Pujungan Bripka I Kd. Aditya. S bersama Perbekel Pujungan I Md. Wisnu Wijaya dan Kepala Lingkungan sedesa Pujungan mendampingi Bapak Camat Pupuan I Putu Agus Hendra Manik Mastawa, Ap, survei/mencari tempat/lahan yang cocok untuk pembuatan Posko Pengungsi.

Dalam kesempatan ini Camat Pupuan I Pt. Agus Hendra Manik Mastawa, Ap, menyampaikan pada intinya kepada Perbekel dan para Kepala Lingkungan Desa Pujungan supaya menyiapkan tempat/lahan untuk pembuatan Posko Pengungsian dan menyampaikan kepada semua warga masyarakat dari karangasem yang mengungsi dan tinggal sementara di rumah rumah sanak saudaranya  harap bisa di kumpulkan/di tampung pada satu tempat atau lokasi (Posko Pengungsi) nantinya agar mudah di pantau dan penyaluran Donasi/bantuan dari pemerintah bisa segera turun, dan jika Pengungsi masih tinggal menyebar di masing masing keluarganya bantuan dari pemerintah tidak bisa diturunkan.

Dalam mensurvey beberapa lokasi yang semula rencananya akan di jadikan sebagai Posko Pengungsian seperti Gedung Serbaguna, Balai Subak dan Balai  Desa Pujungan setelah di cek kondisi tidak memungkinkan karena tempat kurang memadai dan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) kurang layak.

Mengingat beberapa tempat/lahan yang sudah di survey tidak cukup layak untuk di jadikan Posko Pengungsi,  akhirnya Camat Pupuan Beserta Perbekel Pujungan Mendatangi kediaman Bapak I Wayan Dira di lingkungan wilayah Banjar Tamansari Pujungan yang dilihat mempunyai lahan yang tepat dan cukup layak untuk di jadikan tempat pendirian Posko Pengungsi dan kiranya bersedia membantu pemerintah untuk lahannya sementara dipinjam guna dijadikan Posko Penampungan untuk para Pengungsi Korban Gunung Agung.

I Wayan Dira menyampaikan dengan senang hati siap membantu menyediakan dan meminjamkan sementara lahannya untuk bisa dijadikan posko/penampungan untuk para pengungsi di wilayah Pujungan demi rasa kemanusiaan dan rasa persaudaraan serta merasa terketuk untuk bisa membantu para korban semampunya.