Sabtu, 30 September 2017

Bhabinkamtibmas atensi giat melasti di Desa Timpag

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Kerambitan-Bhabinkamtibmas Desa Timpag.

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Pecalang dalam mengamankan Giat Masyarakat. Memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan, wajib dilakukan oleh petugas keamanan dalam hal ini Polri selaku pengemban tugas kamtibmas terdepan.

Pada hari Sabtu tanggal 30 September pukul  04.00. Wita, petugas Bhabinkamtibmas Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan,  Polsek Kerambitan, Polres Tabanan Aiptu I Nengah Jaya melaksanakan atensi  giat Upacara melasti. Pelaksanaan giat Upacara Pemelastian tersebut, dilaksanakan dari Pura Kahyangan Puseh Desa Pekraman Timpag hingga ke pantai Pasut.  Petugas Bhabinkamtibmas bersama Pecalang melakukan pengaturan dan Mobil Patwal Kijang 402 Polsek Kerambitan melakukan Pengawalan Bhatara Tapakan  dan  iring- iringan para pemedek dengan jumlah diperkirakan 3000 pemedek. Giat Pemelastian berlangsung lancar dan aman " Bhabinkamtibmas kolaborasi pecalang  melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas dalam rangka kegiatan upacara pemelastian sehingga panita upacara maupun masyarakat pemedek merasa aman.

Demikian pula dengan masyarakat pengguna jalan, kemacetan akibat upacara pemelastian ini dapat segera ditanggulangi. Pengamanan diberikan kepada seluruh masyarakat baik diminta maupun tidak diminta oleh masyarakat.